Mau Jadi Partner Bisnis Raffi Ahmad? Cek 4 Pilihannya

ADVERTISEMENT

Mau Jadi Partner Bisnis Raffi Ahmad? Cek 4 Pilihannya

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Rabu, 01 Feb 2023 15:45 WIB
Raffi Ahmad saat ditemui di studio Trans 7.
Foto: Ahsan Nurrijal/detikHOT
Jakarta -

Perusahaan besutan Raffi Ahmad, RANS Entertainment baru saja mengumunkan pengembangan ke lini bisnis kuliner alias food and beverage (F&B). Pada kesempatan kali ini, RANS meluncurkan 4 unit bisnis baru.

Unit bisnis tersebut merupakan buah kolaborasi dari empat partner barunya, di antaranya brand asal Jepang, Karaage Kei, kemudian ada Ichi Group. Beriuktnya yakni Queens Kebab, hasil kerja sama denganThe Hive Kitchen, dan yang terkahir yakni Marawa Beach Club, hasil kerja sama dengan Gunawarman Group.

Sebagai President Commissioner RANS Entertainment, Raffi Ahmad menyampaikan, pengembangan ini menjadi salah satu upaya dalam melebarkan sayap RANS di industri sekaligus mengajak sebanyak-banyaknya partner sebagai keluarga besar RANS.

"Kami mengajak seluruh partner di seluruh Indonesia untuk menjadi partner kita, keluarga kita, Ada yg mau join di Marawa, The Hive Kitchen, Karaage Kei juga biaa, atau nanti saat produk dengan Ichi Group sudah keluar juga bisa join," katanya di Alila SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (01/02/2023).

"Nanti sistemnya kita akan join bersama mereka. Mereka Bisa jadi join partner lah. Kalau untuk detil skema dan lain-lainnya, untuk detailnya, setiap calon family, calon partner bisa bicara dengan masing-masing unit bisnisnya," sambungnya.

Raffi Ahmad mengatakan, dengan skema kolaborasi bisnis ini, harapannya pengembangan bisnisnya bisa berjalan lebih cepat tetapi disaat yang bersamaan masih tetap dalam kehati-hatian.

"Ke depannya memang insyaallah lebih banyak lagi. Dan untuk dibilang sekarang startup lagi susah. Makanya kita lebih memilih cari partner kolaborasi. Jadi kalau dibilang stratup, ya nggak starup-startup banget. Itu mungkin cara-cara kita dalam memulai bisnis sebagai pemula," kata CEO RANS Entertainment, Nagita Slavina.

Wanita yang akrab disapa Gigi ini mengatakan, dari hasil 4 kolaborasi ini, RANS bersama partner akan membuka kesempatan kerja sama. Model kerja sama ini akan dibuka dalam bentuk yang berbeda-beda mulai dari franchise atau waralaba, hingga joint venture.

"Join itu kan beda-beda ya, ada yang JV (joint venture), ada yang franchise, ada yang mungkin punya tempat mau join bisnis, dan lain sebagainya," kata Gigi.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

Simak Video: Raffi dan Nagita Ngaku Tak Berambisi Jadi Konglomerat

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT