Apa Sebenarnya Pekerjaan Asli Ajudan Pribadi?

ADVERTISEMENT

Apa Sebenarnya Pekerjaan Asli Ajudan Pribadi?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 17 Mar 2023 12:58 WIB
Gaya Mewah Ajudan Pribadi Saat Makan di Pesawat Kelas Bisnis
Ajudan Pribadi/Foto: Instagram ajudan_pribadi
Jakarta -

Nama Muhammad Akbar atau yang lebih dikenal sebagai Ajudan Pribadi menuai sorotan publik usai ditangkap polisi terkait kasus penipuan jual beli mobil fiktif. Selain menjadi selebgram, Akbar 'Ajudan Pribadi' diketahui juga memiliki sejumlah bisnis pribadi.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh mantan bos Akbar, Andi Rukman Karumpa. Sebab sebelum ia memecat Akbar, Andi mengaku memang sempat menyarankan mantan bawahannya itu untuk membuka usahanya sendiri.

Karena Ajudan Pribadi sering mengikutinya saat berbisnis dan sudah kenal dengan sejumlah koleganya, ia menyarankan Akbar untuk menjalankan bisnis terkait nikel dan minyak sama seperti dirinya.

"Waktu sama-sama saya itu (sebelum dipecat) saya suruh nyari (bisnis/usaha). Karena bisnis saya nikel sama minyak silakan cari rekanan-rekanan," kata Andi kepada detikcom, ditulis Jumat (17/3/2023).

Sepengetahuan Andi, usai Ajudan Pribadi tak lagi bekerja dengannya, Akbar membuka sejumlah bisnis terkait nikel hingga trading.

"Saya pikir ada lah bisnisnya yang lain. Adalah banyak-banyak dia ada urusin ayam lah, urusin nikel lah, urusin trading-trading begitu, kita kan cari-cari market begitu ya," ungkap Andi.

Terlepas dari itu, Andi mengaku tidak mengetahui sama sekali terkait bisnis mobil fiktif yang dijalankan Akbar. Sebab Akbar sendiri tidak pernah bercerita kepada Andi terkait bisnis palsunya itu.

"Tapi urusan ini nggak tahu sama sekali ini bisnis mobil ini. Nggak pernah juga kita melihat mobilnya, mobil apa yang dijual-jual itu," terang Andi.

Andi mengaku baru mengetahui bahwa Ajudan Pribadi menjalankan bisnis mobil fiktif setahun terakhir saat sejumlah korban yang juga sebagian besar merupakan rekannya menghubungi dirinya. "Tetapi satu tahun terakhir ini banyak yang menelepon saya orang yang ia rugikan," jelas Andi.

Simak Video 'Seputar Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan Selebgram Ajudan Pribadi':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT