Gojek Cs Punya Saingan Baru, Armada 100% Pakai Motor Listrik

ADVERTISEMENT

Gojek Cs Punya Saingan Baru, Armada 100% Pakai Motor Listrik

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Sabtu, 18 Mar 2023 12:45 WIB
Tangkas Motor Listrik
Ilustrasi/Foto: Tangkas Motor Listrik
Jakarta -

Perusahaan teknologi penyedia layanan jasa transportasi semakin bertambah jumlahnya di Tanah Air. Terbaru, akan ada pesaing anyar yang mengusung konsep ramah lingkungan dengan nama E-Trans.

PT Elektrik Transportasi Indonesia alias E-Trans merupakan perusahaan penyedia layanan jasa ojek online (ojol) dengan mengusung konsep ramah lingkungan. Dalam hal ini, armada E-Trans akan menggunakan 100% motor listrik.

Direktur PT Elektrik Transportasi Indonesia Eiko Sihombing mengatakan, banyak keunggulan motor listrik yang digunakan E-Trans. Keunggulan tersebut di antaranya siklus baterai yang mencapai 1.200 kali charge, fast charging, serta memiliki kecepatan maksimal hingga 70 km/jam.

"Kami juga sudah bekerja sama dengan PLN dan Burger King untuk penyediaan charging station-nya," kata Eiko dalam keterangan tertulis, Minggu (12/3/2023).

Eiko menjelaskan lahirnya E-Trans sendiri tak lepas dari adanya keinginan kuat untuk mendukung program pemerintah dalam mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik bagi masyarakat, khususnya motor listrik.

"Kehadiran E-Trans ini nantinya tak hanya membantu menyediakan kebutuhan transportasi masyarakat, tapi juga ikut secara aktif menekan polusi udara dari sektor transportasi," ujarnya.

Perlu diketahui, Koalisi Ojol Nasional (KON) belum lama ini juga menggelar Jambore Ojol Nasional dengan menggandeng E-Trans. Ratusan pengemudi ojek online turut serta dalam acara yang digelar di Mandalawangi Camping Ground, Taman Nasional Cibodas, Jawa Barat pada 11-12 Maret 2023 itu.

Hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah pengemudi ojek online di Indonesia. Namun sebuah proyeksi mengatakan ada sekitar 2,5 juta orang mitra ojol. Sementara anggota dan simpatisan dari Koalisi Ojol Nasional saat mencapai sekitar 2.000 orang.

Lihat juga Video '5 Merek Motor-Mobil Listrik yang Dapat Subsidi':

[Gambas:Video 20detik]



(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT