Wapres Sambut Baik Investasi Saudi di Telekomunikasi

- detikFinance
Rabu, 23 Apr 2008 18:05 WIB
Jakarta - Bisnis telekomunikasi tumbuh bak jamur. Investasi di Indonesia untuk bisnis ini pun kian marak. Yang terbaru adalah layanan Axis yang diluncurkan oleh PT Natrindo Telepon Seluler (NTS).

NTS didukung oleh dua pemegang saham besar yakni Saudi Telecom Company (STC) dari Arab Saudi dan Maxis Communications dari Malaysia.

"Saya senang, Wakil Presiden mendukung kami dalam investasi di Indonesia," kata Chief Executive Officer Saudi Telcom Sulaiman Al Jasser.

Ia menyampaikan hal itu kepada wartawan seusai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf kalla di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (24/4/2008).

Sulaeman mengatakan, investasi untuk bisnis telekomunikasi ini akan mencapai US$ 1 miliar. Pihaknya optimistis pasar komunikasi di Indonesia masih cukup baik.

"Kami akan mewarkan kesederhanaan terutama soal tarif, kami juga menawarkan kemudahan dan tarif yang murah" kata Sulaiman.

Axis, ujar dia, akan menawarkan tarif kompetitif. Untuk panggilan ke sesama operator Rp 60 per menit. Panggilan keoperator lain Rp 600 menit. Sedangkan pengguna Axis yang melakukan pengiriman sms ke operator atau ke sesama Axis sebesar Rp 60 per menit.

"Ini yang akan kami tawarkan," katanya.

(ken/qom)