Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 16 Apr 2019 11:28 WIB

Program Rekrutmen BUMN Tidak Dipungut Biaya Apapun

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Pendaftaran rekrutmen bersama BUMN ditutup akhir Maret lalu. Kini pelamar hanya tinggal menunggu hasil tes tata nilai untuk melangkah ke tahap berikutnya.

Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi mengingatkan bahwa dalam seleksi program ini, pihaknya tidak memungut biaya apapun. Dia menegaskan kepada para pelamar bahwa tidak ada biaya sepeserpun yang diwajibkan mulai dari pendaftaran awal hingga ke tahap-tahap selanjutnya.

"Nggak ada (pemungutan uang), proses pendaftarannya free (gratis) semua. Pokoknya saya bilang proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun," kata Sofyan kepada detikFinance, Selasa (16/4/2019).


Sofyan mengimbau, agar para pelamar menghindari pihak-pihak yang mengatasnamakan rekrutmen bersama BUMN dan memungut biaya. Dia menegaskan bahwa program ini gratis, dia meminta agar pelamar tidak takut melaporkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab itu.

"Jadi hindari semua yang minta bayaran, calo apa segala macem. Ini free semua ya, kalau ada lapor saja lewat website dan sosmed kita," ungkap Sofyan.


Program rekrutmen bersama ini pun cukup besar, tak tanggung-tanggung setidaknya ada 11.000 posisi yang disediakan. Posisi tersebut tersedia di 110 BUMN yang diperebutkan para pelamar.

Sebagai informasi FHCI adalah lembaga yang mengadakan perekrutan BUMN. FHCI ini biasa dipakai BUMN untuk merekrut pegawai. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed