Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 16 Apr 2019 13:30 WIB

Hampir 1 Juta Orang Daftar Rekrutmen Bersama BUMN

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Danang Sugianto/detikFinance Ilustrasi/Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Pendaftaran program rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah berakhir akhir Maret. Pelamar kini menunggu hasil dari tes tata nilai BUMN yang pertama.

Setidaknya, menurut Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro, ada satu juta orang yang membuat akun pendaftaran pada situs rekrutbersama.fhcibumn.com. Sebanyak 995.000 di antaranya melakukan pendaftaran.

"Hampir 1 juta orang yang create akun pendaftaran, banyak sekali ya. (Yang mendaftar) 995.000 lebih," ungkap Imam saat dihubungi detikFinance, Selasa (16/4/2019).


Imam mengungkapkan kini pihaknya masih melakukan seleksi pada para pelamar. Pihaknya ingin hati-hati dalam menyeleksi para pelamar.

"Pendaftar memang banyak sekali dan perlu verifikasi dengan baik dan seksama. Saat ini sudah hampir selesai tahapan pengelolaan data hasil tes dan akan segera dilakukan pengumuman," ujar Imam.

Rencananya, tanggal 19 April 2019 diumumkan pelamar yang lolos seleksi tahap pertama rekrutmen BUMN. Namun, karena hari itu libur nasional, Imam mengatakan pengumuman bisa tidak sesuai jadwal.

"Rencana tanggal itu (19 April), lagi memastikan aja karena tanggal itu ternyata hari libur nasional. Kan malah bisa maju," kata Imam.


Nantinya, bagi pelamar yang lolos pada tahap pertama ini masih akan menjalani dua tahap seleksi lagi. Tahap itu adalah tes kemampuan dasar (TKD) dan tes yang ditentukan oleh BUMN yang ingin dilamar.

Lowongan yang terbuka pada rekrutmen ini sendiri cukup banyak yaitu sebanyak 11.000 lowongan dari 110 BUMN yang membuka kesempatan. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×
Nalar, Mental, Psikologis Usai Kompetisi
Nalar, Mental, Psikologis Usai Kompetisi Selengkapnya