CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 17:36 WIB

Hasil Seleksi Bersama BUMN Diumumkan, Ini Tahapan Selanjutnya

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Ari Saputra Ilustrasi/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Hasil seleksi perekrutan bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diumumkan pagi tadi pukul 09.00 WIB. Peserta seleksi bisa mengecek langsung statusnya ke laman https://rekrutbersama.fhcibumn.com.

"Betul, tadi pagi jam 9.00 sudah diumumkan," kata Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi kepada detikFinance, Senin (27/5/2019).

Sofyan menambahkan, dalam pengumuman tersebut juga tertulis BUMN mana yang akan meloloskan pelamar maju ke tahap berikutnya. BUMN tersebut juga yang selanjutnya melakukan seleksi lanjutan.

"Selanjutnya nanti tes kemampuan bidang (TKB) diserahkan ke BUMN masing-masing. Biasanya TKB ada wawancara, ada psikotes lagi dan ada medical test," tambah Sofyan.


BUMN terkait akan melanjutkan seleksi yang rencananya dimulai pada 10 Juni 2019. Pelamar yang lolos ke tahap berikutnya diwajibkan ikut dalam rangkaian seleksi lanjutan.

"10 Juni waktunya sebulanan itu diberikan waktu ada beberapa," katanya.


Hasil seleksi TKB yang dilakukan BUMN terkait selanjutnya diserahkan ke FHCI untuk diumumkan. Pelamar yang lolos diperkirakan bisa bekerja di BUMN mulai Agustus mendatang.

"Medical beres, BUMN lapor ke FHCI nanti FHCI umumkan secara utuhnya nasional," tuturnya. (ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed