Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 08 Sep 2019 20:48 WIB

PLN Butuh Karyawan Baru, Buruan Daftar!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Jakarta - PT PLN (Persero) membuka pendaftaran lowongan kerja di tujuh kota. Tujuh kota itu yakni, Yogyakarta, Palembang, Kupang, Banjarmasin, Medan, Jakarta, dan Makassar, sementara pelamar yang berada di luar kota tersebut bisa mendaftar secara online.

Pendaftaran dibuka mulai 7 September 2019 sampai dengan 20 September 2019 pukul 23.59 WIB.

Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali mengatakan, PLN tengah mengerjakan proyek 35.000 megawatt (MW). Oleh karena itu, PLN membutuhkan tenaga kerja terbaik.

"Saat ini PLN sedang membangun infrastruktur yang luar biasa, yaitu proyek 35.000 MW. Untuk itu kami membutuhkan tenaga kerja terbaik untuk berkontribusi menerangi seluruh negeri," terang Ali dalam keterangannya, Minggu (8/9/2019).

Pada rekrutmen kali ini, PLN membuka kesempatan bagi kerja di 11 anak perusahaan Indonesia Power, Pembangkitan Jawa Bali (PJB), Bright PLN Batam, ICON +, PLN Tarakan, PLN Batubara, PLN Geothermal, PLN-E, Haleyora Power, dan Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAG).

Ali kemudian menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap maraknya penipuan rekrutmen.

"Biasanya setelah membuka rekrutmen akan banyak hoax yang muncul, untuk itu kami menghimbau bahwa PLN hanya membuka rekrutmen di website resmi rekrutmen PLN. Hanya itu. Tidak melalui surat menyurat maupun melalui telpon. PLN juga tidak memungut biaya perjalanan apapun dalam proses rekrutmen dan seleksi," paparnya.

Adapun pengumuman dan pendaftaran resmi rekrutmen hanya melalui website rekrutmen.pln.co.id. Sedangkan untuk penyampaian informasi rekrutmen, PLN hanya menggunakan akun email rekrutmen@pln.co.id. Adupun informasi lainnya mengenai PLN dapat diakses di www.pln.co.id.

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com