Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Mar 2020 09:30 WIB

BUMN Bahan Peledak Buka Lowongan, Yuk Daftar!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Suasana Kantor Manajemen Pusat (Kampus) PT. Dahana yang berlokasi di Subang, Jawa Barat, Minggu (11/05/2014). PT. Dahana yang merupakan anak usaha dari BUMN, pabrik ini memproduksi berbagai macam bahan peledak untuk kebutuhan pertambangan maupun militer. Foto: Grandyos Zafna/detikcom.
Subang -

PT Dahana (Persero) membuka lowongan pekerjaan (loker). BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak ini membuka program Management Trainee (MT).

MT ini merupakan sebuah program yang dapat meningkatkan kompetensi dan pemahaman karyawan baru terhadap proses dan lini bisnis serta budaya yang ada di Dahana sehingga dapat menjadi pemimpin di masa depan perusahaan pelat merah ini.

Menurut Sekretaris Perusahaan Dahana Asep Maskandar, peserta MT akan mengikuti On the Job Training (OJT).

"Selain itu peserta juga akan melaksanakan OJT dengan program perpindahan dari satu departemen kerja ke departemen kerja lainnya, masing-masing selama 3 bulan," ujar Asep dalam keterangan tertulis, Senin (9/3/2020).

Program ini ditujukan bagi mahasiswa berbagai jurusan yang baru lulus dengan jenjang Pendidikan S1 dan S2 jurusan Teknik Pertambangan, Teknik Kimia, Teknik Industri, Manajemen, Akuntansi, Komunikasi, dan Logistik.

Sementara jenjang D3 dibuka jurusan Analis Kimia - Kimia Murni dan Mekatronika. Calon peserta juga diharapkan memiliki kemampuan tinggi di area kepemimpinan, bisnis, penyelesaian masalah, dan kerjsama tim serta memiliki keinginan yang tinggi untuk belajar dan terlibat penuh dalam proses bisnis dan manajemen melalui berbagai peran dan tanggung jawab.


Selain itu, para calon MT harus melewati beberapa tahapan seleksi meliputi; CV Screening dan Review, tes kemampuan bidang, tes psikologi, penelitian personel, wawancara user dan SDM, serta tes kesehatan.

Untuk registrasi, BUMN produsen bom itu menyediakan formulir pendaftaran di http://www.dahana.id/career-dahana/.

"Periode registrasi berlangsung pada 9 - 20 Maret 2020. Hati-hati penipuan, kami hanya membuka satu jalur masuk dengan alamat website resmi perusahaan," pungkas Asep.



Simak Video "Erick Thohir: BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com