BUMN Logistik Buka 4 Lowongan Kerja buat S1 Nih, Minat?

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 04 Feb 2021 11:35 WIB
Meski Jakarta pagi ini diguyur hujan deras, namun antrean para pelamar kerja di bursa lowongan kerja di Smesco Convention Hall, Jakarta tidak surut.
Foto: Saifan Zaking
Jakarta -

PT Bhanda Ghara Reksa/BGR Logistics (Persero) membuka beberapa lowongan kerja. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang logistik itu memberikan kesempatan bagi yang baru lulus (fresh graduate) minimal Sarjana (S1) bisa mendaftar.

Mengutip Instagram resmi Kementerian BUMN, lowongan kerja yang dibuka untuk posisi Market Analyst, Product & Promotion Officer, Business Partner & Government Specialist, dan Fleet Management Officer.

"Iya benar (sedang dicari posisi itu)," kata Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo kepada detikcom, Kamis (4/2/2021).

Posisi Market Analyst terbuka untuk lulusan ekonomi/pemasaran dengan minimal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,00. Syaratnya memiliki kemampuan analisis penjualan dan pemasaran, memiliki sertifikasi CMA (Certified Marketing Analyst), memiliki kemampuan bahasa Inggris, hingga menguasai perangkat lunak statistik (SPSS, visualisasi data).

Lalu, untuk posisi lowongan kerja Product & Promotion Officer dikhususkan untuk lulusan komunikasi/pemasaran dengan minimal IPK 3,00. Syaratnya harus memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik, memiliki pengetahuan sistem pemasaran produk, hingga memiliki kemampuan bahasa Inggris.

Untuk Business Partner & Government Specialist ini dicari yang lulusan manajemen/keuangan/teknik industri/hukum. Syaratnya kurang lebih sama yakni memiliki kemampuan bahasa Inggris, memahami dasar regulasi atau peraturan pemerintah yang berlaku, dan lebih bagus lagi jika berpengalaman dalam industri logistik/retail/e-commerce minimal 1 tahun.

Sementara untuk Fleet Management Officer dicari yang lulusan di bidang Supply Chain & Logistics. Syaratnya memiliki pengetahuan operasional dan pemeliharaan kendaraan/alat berat, memiliki kemampuan K3 (keselamatan dan kesehatan kerja), serta memiliki pengetahuan tentang regulasi hukum yang berlaku.

Bagi yang berminat dan merasa memenuhi kriteria lowongan kerja di atas, bisa daftar melalui https://recruitment.bgrlogistics.id/ secepatnya. Pendaftaran lowongan kerja ini hanya dibuka sampai 7 Februari 2021. Selamat mencoba, detikers!

Lihat juga Video: Pemerintah Buka Lowongan Sejuta Guru PPPK, Simak Persyaratannya!

[Gambas:Video 20detik]



(aid/fdl)