2 Lowongan Kerja BUMN Pekan Ini

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 08 Feb 2021 18:00 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan kerja yang masih berlaku pada pekan ini. BUMN itu yakni, PT Bank Rakyat Indonesia/BRI (Persero) Tbk dan PT Amarta Karya (Persero).

Sejumlah persyaratan telah ditetapkan masing-masing perusahaan pelat merah. Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan perseroan karena seluruh proses rekrutmen kerja ini tidak dipungut biaya apapun.

Mau tau lebih lengkap lowongan kerja BUMN itu? Ditulis detikcom, Senin (8/2/2021), simak berita selengkapnya berikut ini:

1. Lowongan BRI

BRI membuka lowongan kerja di seluruh grup anak usahanya mulai dari Bank BRI, BRI Agro, BRI Finance, BRI Life, BRI Ventures, Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI, hingga Dana Pensiun BRI. Lowongan yang dibuka kali ini diberi nama program BRILiaN Future Leader Program (BFLP) BRI Group.

BFLP merupakan program rekrutmen BRI yang ditujukan bagi fresh graduate lulusan S1 yang memiliki semangat muda, kreatif dan inovatif, serta memiliki semangat untuk mengembangkan potensi menjadi the next future leader di BRI Group.

BFLP merupakan program rekrutmen BRI yang ditujukan bagi fresh graduate lulusan S1 yang memiliki semangat muda, kreatif dan inovatif, serta memiliki semangat untuk mengembangkan potensi menjadi the next future leader di BRI Group.

Perlu diingat, waktu pendaftaran untuk lowongan kerja tersebut hanya sampai 19 Februari 2021 mendatang. Untuk itu, agar tidak kelewatan segera mendaftar dan perhatikan syarat-syaratnya di bawah ini:

1. Lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka dan diutamakan terakreditasi A

2. IPK diutamakan di atas 3,00 (untuk lulusan S1) dan IPK minimal 3.25 (untuk lulusan S2) dengan IPK S1 minimal 3,00

3. Berusia maksimal 25 tahun untuk lulusan S1 (belum berulang tahun yang ke-26 pada tanggal 1 Februari 2021), dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2 (belum berulang tahun yang ke-29 pada tanggal 1 Februari 2021)

4. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi

5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama proses seleksi hingga diangkat sebagai Pekerja Tetap BRI atau BRI Group

6. Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja BRI dan BRI Group

7. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan BRI atau BRI Group apabila dinyatakan diterima sebagai peserta BFLP BRI

8. Mengikuti seluruh tahapan tes

Kandidat lowongan kerja posisi umum merupakan lulusan dari semua fakultas/jurusan, sedangkan kandidat pada posisi IT merupakan lulusan dari fakultas/jurusan berikut:

* Teknik Informatika
* Teknik Elektro
* Teknik Telekomunikasi
* Teknik Elektro Telekomunikasi
* Sistem Informasi
* Ilmu Komputer
* Teknik Jaringan
* Teknik Komputer

Jika merasa cocok dengan syarat-syarat di atas dan mau melakukan pendaftaran atau mencari informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja ini bisa mengunjungi laman inihttps://e-recruitment.bri.co.id.

Lowongan kerja selanjutnya di halaman berikutnya.