4 BUMN Buka Lowongan Kerja Nih, Buruan Daftar!

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 09 Feb 2021 20:00 WIB
Meski Jakarta pagi ini diguyur hujan deras, namun antrean para pelamar kerja di bursa lowongan kerja di Smesco Convention Hall, Jakarta tidak surut.
Foto: Saifan Zaking
Jakarta -

Sebanyak empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan kerja besar-besaran yang masih berlaku pekan ini. BUMN itu yakni PT Bank Rakyat Indonesia/BRI (Persero) Tbk, PT Amarta Karya (Persero), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dan PT Geo Dipa Energi.

Penasaran sama syarat-syarat dan cara daftarnya? Simak berita selengkapnya di bawah ini yang dirangkum detikcom, Selasa (9/2/2021):

1. Lowongan BRI

BRI membuka lowongan kerja di seluruh grup anak usahanya mulai dari Bank BRI, BRI Agro, BRI Finance, BRI Life, BRI Ventures, Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI, hingga Dana Pensiun BRI. Lowongan yang dibuka kali ini diberi nama program BRILiaN Future Leader Program (BFLP) BRI Group.

Perlu diingat, waktu pendaftaran untuk lowongan kerja tersebut hanya sampai 19 Februari 2021 mendatang. Untuk itu, agar tidak kelewatan segera mendaftar dan perhatikan syarat-syaratnya di bawah ini:

1. Lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka dan diutamakan terakreditasi A
2. IPK diutamakan di atas 3,00 (untuk lulusan S1) dan IPK minimal 3.25 (untuk lulusan S2) dengan IPK S1 minimal 3,00
3. Berusia maksimal 25 tahun untuk lulusan S1 (belum berulang tahun yang ke-26 pada tanggal 1 Februari 2021), dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2 (belum berulang tahun yang ke-29 pada tanggal 1 Februari 2021)
4. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi
5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama proses seleksi hingga diangkat sebagai Pekerja Tetap BRI atau BRI Group
6. Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja BRI dan BRI Group
7. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan BRI atau BRI Group apabila dinyatakan diterima sebagai peserta BFLP BRI
8. Mengikuti seluruh tahapan tes Kandidat lowongan kerja posisi umum merupakan lulusan dari semua fakultas/jurusan, sedangkan kandidat pada posisi IT merupakan lulusan dari fakultas/jurusan berikut:

* Teknik Informatika
* Teknik Elektro
* Teknik Telekomunikasi
* Teknik Elektro Telekomunikasi
* Sistem Informasi
* Ilmu Komputer
* Teknik Jaringan
* Teknik Komputer

Jika merasa cocok dengan syarat-syarat Lowongan kerja di atas dan mau melakukan pendaftaran atau mencari informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja ini bisa mengunjungi laman inihttps://e-recruitment.bri.co.id.
Lowongan kerja selanjutnya di halaman berikutnya.

2. Lowongan Amarta Karya

Amarta Karya merupakan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan telah banyak mengerjakan berbagai proyek.

Beberapa proyek yang telah diselesaikan oleh PT. Amarta Karya adalah tangki Pertamina Cilacap, gedung olah raga Universitas Negeri Jakarta, dan Jalan Pelindo III Surabaya.

Bersumber dari website resmi Amarta Karya, ada dua posisi yang sedang dibuka di lowongan kerja kali ini yaitu teknik sipil dan akuntansi/manajemen keuangan/pajak.

Batas waktu pendaftaran tanggal 9 Februari 2021 secara online melalui laman https://karir.amka.co.id/. Selamat mencoba lowongan kerja detikers!

Lowongan kerja lainnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2