BUMN Ini Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMK Bisa Daftar!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 15 Mar 2021 16:22 WIB
TKA
Foto: Mindra Purnomo/Infografis
Jakarta -

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT Inti membuka lowongan kerja untuk sejumlah posisi. Adapun lowongan yang dibuka yakni untuk posisi officer akuntansi, officer manajemen proyek dan jaminan kualitas, junior account manager, senior account manager, dan lain-lain.

Seperti dikutip dari website resmi PT Inti, Rabu (24/2/2021), adapun persyaratan umum untuk lowongan kerja ini adalah, per 26 Februari 2021 usia minimal 21 tahun dan maksimal 30 tahun untuk jenjang universitas (kecuali posisi senior business development & senior account manager tidak dibatasi). Sedangkan, khusus jenjang SMK usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun ditunjukkan dengan KTP.

Jenis pendidikan disesuaikan dengan detil persyaratan masing-masing lowongan pekerjaan. Lalu, khusus jenjang universitas IPK PTN minimal 3,00 dan PTS minimal 3,25 skala 4,00. Sedangkan, khusus jenjang SMK, minimal rata-rata nilai ijazah adalah 7,00.

Khusus, jenjang universitas memiliki sertifikasi skor TOEFL prediction test minimal 475 dari lembaga tersertifikasi. Sedangkan, jenjang SMK tidak diperlukan skor TOEFL.

"Memiliki Surat Keterangan Sehat Jasmani dari rumah sakit pemerintah/Puskesmas. Tidak pernah dan atau tidak sedang menjalani proses pengadilan dan terlibat perkara hukum (SKCK). Memiliki surat bebas Narkoba," bunyi pengumuman tersebut.

Syarat selanjutnya, bersedia ditugaskan/ditempatkan di seluruh Indonesia dengan surat pernyataan bermaterai Rp 10.000.

Registrasi online dibuka pada tanggal 22-26 Februari 2021. Seluruh dokumen yang dipersyaratkan, diupload pada Google Drive pelamar dan link Google Drive terkait dilampirkan pada form registrasi online.

Proses rekrutmen lowongan kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Lalu, keputusan Tim Rekrutasi PT Inti (Persero) tidak bisa diganggu gugat. Sementara, biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggung jawab peserta.



Simak Video "Jokowi Sebut Industri Otomotif Mulai Bangkit!"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)