BUMN Pelabuhan Buka Lowongan Nih, Berminat?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 27 Apr 2021 18:45 WIB
Kesibukan pelayanan bongkar muat di dermaga peti kemas ekspor impor (ocean going) milik PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II dipastikan tetap berjalan maksimal di tengah persiapan menyambut kunjungan Ratu Kerajaan Denmark Margrethe II bersama suaminya, Prince Henrik , Jakarta, Kamis (15/10/2015). Ratu Margrethe II dan Price Henrik akan berkunjung ke lokasi ini pada pekan depan, Kamis (22/10). Seperti diketahui Maersk Line, salah satu perusahaan pelayaran terbesar di dunia asal Denmark saat ini menjadi pengguna utama Pelabuhan yang dikelola Pelindo II. Kehadiran Ratu Denmark menunjukkan kepercayaan negara asing terhadap kualitas pelayanan pelabuhan di Indonesia. Dalam satu tahun kapasitas pelayanan bongkar muat Pelindo II mencapai 7,5 juta twenty-foot equivalent units (TEUs). Agung Pambudhy/Detikcom
Foto: agung pambudhy
Jakarta -

PT Pelindo III (Persero) membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat. Adapun lowongan yang dibuka yakni untuk posisi pandu.

Dikutip dari Instagram perusahaan, Selasa (27/4/2021), lowongan ini diperuntukan untuk laki-laki berstatus WNI, berusia 30-45 tahun per April 2021, tinggi badan minimal 160 cm, dan pendidikan minimal ANT-II dan diutamakan ANT-1.

Pelamar memiliki sertifikat minimal pandu tingkat II, menguasai bahasa inggris aktif, lalu sehat jasmani dan rohani, serta tidak buta warna.

Adapun syarat yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan ini antara lain surat lamaran pekerjaan dan daftar riwayat hidup, pas foto terbaru 4x6, fotocopy ijazah ANT yang dilegalisir, fotocopy identitas (KTP dan KK).

Selanjutnya, fotocopy sertifikat pandu tingkat II/surat keterangan sedag menjalani sertifikasi pandu tingkat II, buku pelaut yang dilegalisir, surat keterangan berkelakuan baik, dan surat pengalaman dari syahbandar.

Perusahaan menyatakan, seluruh proses pendaftaran melalui link yang disediakan dan tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun.

"Seluruh proses pendaftaran dilakukan melalui link https://bit.ly/rekrutmenpandu-p3 dan TIDAK DIPUNGUT BIAYA dalam bentuk apapun alias gratis. Jangan lupa untuk perhatikan syarat dan kriterianya ya," bunyi keterangan perusahaan lewat Instagram.

(acd/dna)