Mau Jadi Masinis atau Kondektur? KAI Lagi Buka Lowongan Gede-gedean Nih

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 20 Sep 2021 10:36 WIB
Setiap harinya, Stasiun Manggarai melayani ratusan perjalanan kereta api. Wajar saja bila Manggarai menjadi salah satu stasiun tersibuk di Indonesia.
Foto: ANDHIKA PRASETIA
Jakarta -

Lowongan kerja besar-besaran dibuka PT Kereta Api Indonesia (Persero). Berbagai formasi dibuka dalam rekrutmen kerja tahunan ini.

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama KAI melalui rekrutmen ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/9/2021).

Joni menjelaskan, formasi yang dibutuhkan pada rekrutmen ini yaitu Masinis, Kondektur, PPKA, PLR/PRS, PNC LAA, PNC Sintelis, Operator KP JR, Teknisi Workshop Depo Mekanik JJ, Satker Teknisi Jalan Rel dan Jembatan, Administrasi, Staf Pelayanan, dan Teknisi Pemeliharaan Sarana.

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu SLTA, D3, dan D4/S1. Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses recruitment.kai.id.

Bagi yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran mulai 18-24 September 2021. Lalu apa saja kriterianya, syaratnya, dan bagaimana cara melamarnya? Berikut penjelasan yang dikutip dari laman Recruitment KAI:

Lihat di halaman berikutnya



Simak Video "Ngaku Pejabat PT Hino Purwakarta, Dua Orang Ini Tipu Puluhan Calon Tenaga Kerja"
[Gambas:Video 20detik]