Loker Sepekan

Pertamina hingga Telkom Buka Lowongan Kerja, Siapkan Lamaran Sekarang!

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 25 Sep 2021 12:30 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Pertamina

PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja untuk lulusan Diploma 3 (D3).

"Strategi rekrutmen terbagi atas open recruitment dan college shopping. Seluruh rekrutmen melalui single platform yaitu website resmi Perusahaan https://recruitment.pertamina.com agar memudahkan informasi," ujar Pjs Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Adapun tahapan waktu pendaftaran rekrutmen adalah pada 20-25 September 2021. Ia juga meminta pelamar agar berhati-hati terhadap segala tindakan penipuan. Sebab, seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya.

Adapun lowongan yang tersedia berasal dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), selaku Subholding Refining & Petrochemical, Pertamina Group. Program rekrutmen ini akan difokuskan pada posisi operator atau setara di refinery unit seluruh wilayah PT KPI.

Gedung Pertamina PusatGedung Pertamina Pusat Foto: dok. Pertamina

Persyaratan:

1. Usia maksimal 25 tahun pada 2021 atau maksimal kelahiran tahun 1996.
2. Memiliki ijazah DIII atau ijazah sementara/surat keterangan lulus untuk lulusan tahun 2021.
3. IPK minimal 2,75 dari skala 4.
4. Akreditasi universitas minimal B atau baik sekali.
5. Jurusan adalah DIII Teknik Kimia, Analis Kimia, Kimia Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro Arus Kuat (Listrik) Teknik Elektro Arus Lemah (Instrumen), dan Teknik Lingkungan.
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KPI dan Pertamina Group.

Informasi selengkapnya bisa dicek di laman berikut.


(ara/ara)