BUMN Buka Lowongan Gede-gedean! Ada yang Buat Lulusan SMK

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 11 Okt 2021 20:30 WIB
BPS mencatat tingkat pengangguran terbuka pada Februari 2019 berada di level 5,01%. Angka ini mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2018.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Kabar gembira bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan. Sebab, beberapa BUMN tengah membuka lowongan pekerjaan.

Lowongan kerja ini tentu sangat ditunggu oleh para job seeker. Lantaran, lowongan kerja dalam beberapa waktu belakangan tak sebanyak seperti sebelum pandemi COVID-19.

Penasaran BUMN apa saja yang buka lowongan? Simak nih rangkumannya:

1. Perkebunan Nusantara Group

Grup usaha perkebunan pelat merah membuka lowongan kerja besar-besaran. Kualifikasi yang dibutuhkan minimal pendidikan D-4 atau S1.

Dilansir dari akun Instagram Kementerian BUMN, lowongan yang dibuka adalah untuk perusahaan PTPN III, PTPN VI, PTPN VII, dan PTPN VIII.

Lowongan kerja dibuka untuk posisi Asisten Bidang Tanaman, dengan disiplin pendidikan Agronomi, Agroteknologi, Agroekoteknologi, Budidaya Tanaman Perkebunan, Budidaya Tanaman Pertanian, Ilmu Tanah, Hama Penyakit Tanaman, Entomologi, Fitopatologi, Proteksi Tanaman, Teknik Pertanian, Mekanisasi Pertanian, atau Pertanian Lainnya.

Kemudian posisi Asisten Bidang Teknik atau Pengolahan dibuka untuk jurusan Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Elektro, Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan, Teknik Industri, atau Teknik Sipil.

Yang ketiga ada posisi Asisten Bidang Keuangan dibuka untuk jurusan Akuntansi. Terakhir, posisi Asisten Bidang Umum dibuka untuk disiplin pendidikan jurusan Hukum, Manajemen Pemasaran, Magister Psikologi Profesi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Teknologi Informasi, atau Teknik Perangkat Lunak.

Nah bagi yang berminat dan mau cari info lebih lanjut bisa langsung melakukan pendaftaran lewat rekrutmen.lpp.co.id/ptpngroup. Lowongan ini masih dibuka sampai 14 Oktober mendatang, jadi jangan buang waktu langsung siapkan berkas dan daftarkan diri.

Lanjutkan membaca ke halaman berikutnya



Simak Video "Di Depan Jokowi, Erick Thohir Curhat Jadi Menteri BUMN"
[Gambas:Video 20detik]