Loker Sepekan

Jasa Marga hingga Pertamina Buka Lowongan, Ini Syarat dan Cara Daftarnya!

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 06 Nov 2021 10:00 WIB
Businesswoman Checking E-mail Online on Laptop
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Rawpixel
Jakarta -

Sebanyak dua badan usaha milik negara (BUMN) membuka lowongan pekerjaan pekan ini. Mereka adalah PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Pertamina (Persero).

Jasa Marga

Jasa Marga membuka program management trainee bagi talenta muda yang mau berkarier di bidang pengelolaan jalan tol. Program rekrutmen ini dinamai Jet Roadster 2021.

Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Enkky Sasono menjelaskan perusahaan mengincar talenta-talenta muda yang dapat menciptakan bisnis-bisnis baru untuk mendukung keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang.

"Dengan mengusung semangat transformasi dan inovasi, Jasa Marga mencari high capacity talent yang mempunyai kemampuan untuk menaklukkan keterbatasan, sehingga bersama-sama dapat mendorong Jasa Marga dalam membangun kemajuan infrastruktur Indonesia," ujar Enkky dalam keterangannya, Senin (1/11/2021).

Bagi yang berminat mulai dari sekarang bisa langsung menyiapkan lamaran kerjanya. Pasalnya, pendaftaran program lowongan kerja Jasa Marga ini akan dibuka mulai tanggal 3 hingga 9 November 2021.

Lowongan lengkap Jasa Marga bisa dicek di sini.

Pertamina

PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja melalui program Experienced Hire 2021 untuk PT Kilang Pertamina Internasional. Masih ada beberapa hari lagi untuk mendaftar karena registrasi dibuka 5-10 November 2021 melalui website resmi perusahaan https://recruitment.pertamina.com.

"Saatnya giliranmu menjadi bagian garda terdepan pahlawan energi kebanggaan Indonesia. Experienced Hire (PWT) @kilangpertaminainternasional telah dibuka," dikutip dari unggahan resmi Instagram @pertamina, Jumat (5/11/2021).

Rekrutmen ini diperuntukkan bagi pelamar yang telah memiliki pengalaman bekerja di bidang tertentu dan dibuka untuk Pekerja Waktu Tertentu (PWT). Di lihat dari laman resminya, minimal pengalaman pekerjaan yang dibutuhkan beragam dari mulai lima tahun.

Lowongan lengkap Pertamina bisa dicek di sini.

Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk juga membuka lowongan kerja. Bank pelat merah membuka sejumlah lowongan untuk program officer development program (ODP) yang masih tersedia yakni ODP general, ODP IT, ODP risk management, dan ODP wholesale banking.

ODP sendiri program yang disiapkan untuk mengisi posisi kepemimpinan di berbagai tingkat di Bank Mandiri. Program ini dimulai dengan pendidikan intensif di kelas diikuti dengan pelatihan di tempat kerja, dan rotasi di berbagai bagian bank.

Lowongan lengkap Bank Mandiri bisa dicek di sini.

(ara/ara)