1,2 Juta Orang Sudah Daftar Rekrutmen Bersama BUMN, Terakhir Hari Ini!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 25 Apr 2022 08:15 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Rekrutmen ini dibuka hingga hari ini, Senin 25 April pukul 22.00 WIB.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengungkapkan saat ini sudah lebih dari 1,2 juta orang yang mendaftar sejak dibuka pada 15 April 2022 lalu.

Tedi menjelaskan, hal ini mencerminkan besarnya minat milenial Indonesia untuk bergabung di BUMN dan berkontribusi dalam kemajuan perekonomian negara.

Dia mengungkapkan, rekrutmen ini sejalan dengan komitmen Menteri BUMN Erick Thohir bahwa BUMN harus terus membuka lapangan kerja dan proses rekrutmennya harus dikawal dengan baik.

"Menteri BUMN juga memberi amanah untuk memastikan setiap tahapan, proses dan sistem dalam rekrutmen bersama BUMN 2022 ini, sehingga dapat berjalan dengan baik, bersih dan transparan," jelas dia dalam siaran pers, Senin (25/4/2022).

Rekrutmen Bersama BUMN adalah program Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), yang membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk berkarya di BUMN dan menjadi bagian penting dari transformasi BUMN.

Transformasi BUMN telah membawa BUMN semakin profesional dan tumbuh kuat. Hal ini tentunya harus didukung oleh transformasi di bidang sumber daya manusia, guna mendapatkan dan mempertahankan talenta terbaik untuk mengelola dan melanjutkan transformasi BUMN.

Tahun ini, kesempatan dibuka untuk 2.700 posisi di lebih dari 50 BUMN. Posisi tersedia untuk berbagai jenjang di berbagai industri dan lokasi di Indonesia. Batas usia maksimal bagi jenjang Diploma I/II/III adalah 27 tahun, jenjang S1/Diploma IV maksimal 30 tahun, dan jenjang S2 maksimal 35 tahun per tanggal 25 April 2022. Seluruh tahapan proses rekrutmen bebas biaya dan dikelola oleh FHCI secara profesional, transparan dan akuntabel, dengan mengedepankan nilai AKHLAK.

Tedi juga meminta kepada calon pelamar untuk waspada dengan penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI atau BUMN.

Informasi resmi dan terkini Rekrutmen Bersama BUMN hanya di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.



Simak Video "Menaker Bilang Ijazah Tak Lagi Berarti Buat Cari Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)