Siap-siap! BUMN Mau Buka 2.300 Lowongan Magang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 18 Mei 2022 18:15 WIB
Ilustrasi Lowongan Kerja
Foto: Ilustrasi Lowongan Kerja (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta -

Program magang besar-besaran di BUMN akan digelar. Hal ini menyusul tingginya animo peserta dalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pihaknya membuka 2.700 lowongan pekerjaan dalam program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Mengingat tingginya animo masyarakat, pihaknya akan membuka 2.300 lowongan untuk program magang.

"Tadi saya sudah putuskan rekrutmen ini 2.700 putra putri terbaik bangsa Indonesia. Tapi karena animonya luar biasa tadi saya sudah minta ada 2.300 lagi untuk saya beri kesempatan magang," katanya dalam acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Kemudian, Erick juga meminta, jika ada rekrutmen lagi pada akhir tahun agar diprioritaskan pada peserta yang mendaftar pada tahun ini.

"Di akhir tahun ini tadi saya sudah bicara juga dengan direksi kalau ada rekrutmen bersama lagi kita harus prioritaskan yang sudah terdaftar," katanya.

Pada kesempatan itu, Erick mengatakan, pihaknya tengah mendorong milenial untuk gabung dengan BUMN. Sebab, generasi muda penting untuk menghadapi segala perubahan.

Tambahnya, proses rekrutmen di BUMN dilakukan secara transparan.

"Perekrutan BUMN juga yakinlah tidak ada yang namanya anak sultan, anak saya, nggak ada, kita transparan," katanya.



Simak Video "Transparansi Proses Rekrutmen CPNS Perlu Ditingkatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)