Perhatian! 38 BUMN Buka Lowongan 898 Pegawai, Pendaftaran Ditutup 7 Desember

ADVERTISEMENT

Perhatian! 38 BUMN Buka Lowongan 898 Pegawai, Pendaftaran Ditutup 7 Desember

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 02 Des 2022 08:49 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir.
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Wisma Putra/detikJabar
Jakarta -

Rekrutmen Bersama BUMN kembali dibuka untuk yang kedua kalinya tahun ini. Untuk program batch dua para pelamar sudah mulai bisa mendaftar secara online.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN Alexandra Askandar selaku penyelenggara rekrutmen besar ini menyatakan pendaftaran secara online sudah bisa dilakukan mulai dari tanggal 1-7 Desember mendatang.

"Pendaftaran RBB 2022 Batch 2 akan dibuka dari tanggal 1-7 Desember 2022 melalui situs resmi: https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/home," papar Alexandra dalam keterangan resminya, Jumat (2/12/2022).

Alexandra menyampaikan para pelamar dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri serta mempersiapkan berbagai persyaratannya yang sudah ditetapkan. Tak lupa dia mengingatkan proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun.
"Untuk itu, kami mengimbau para pelamar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI atau BUMN," lanjut Alexandra.

Alexandra juga mengajak para pelamar yang pernah menjajal Rekrutmen Bersama BUMN batch pertama April lalu namun belum lolos untuk ikut kembali ke program rekrutmen bersama ini. Dia mengatakan calon pelamar yang sudah pernah mendaftar rekrutmen bersama batch 1 pada April 2022 diberikan kemudahan untuk dapat langsung login di akun lama pada website pendaftaran dan melakukan update kelengkapan administrasi.

Dia mengatakan Kementerian BUMN bersama FHCI dan pihak terkait terus memastikan setiap tahapan, proses seleksi, dan sistem pendukung dalam RBB 2022 Batch 2 berjalan dengan baik dan lancar, serta terhindar dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan berbagai kepentingan dan praktik kecurangan.

"Jika mengalami kendala selama proses seleksi, dapat menghubungi helpdesk RBB 2022 Batch 2. Email: rekrutbersama@fhcibumn.id, Telegram: BumnFHCI_bot, WhatsApp Business: 08118954320," kata Alexandra.

38 Perusahaan Buka Lowongan

Menteri BUMN Erick Thohir menambahkan dalam Rekrutmen Bersama BUMN ini terbuka lowongan dari 38 perusahaan yang siap menerima 898 calon pegawai.

"RBB memungkinkan jangkauan rekrutmen yang lebih luas di seluruh Indonesia serta menjaga profesionalisme dan objektivitas dalam proses perekrutan," sambung Erick.

Hingga saat ini, Erick mengatakan, BUMN telah menciptakan lebih dari 45 juta lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia di luar sektor formal.

Meliputi 32,1 juta nasabah kredit usaha rakyat BRI, 12,7 juta pekerja sektor UMKM di PNM Mekaar, 439 ribu tenaga kerja penggarap desa hutan, 163.761 petani yang tergabung di Program Makmur, 210 ribu petani program kemitraan PTPN, 270 ribu tenaga kerja informal yang terserap dan tersebar di Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, PT Freeport Indonesia, PT Pertamina (Persero), dan PT Bukit Asam.



Simak Video "Netflix Cari Pramugari, Gajinya Capai Rp 5,8 Miliar per Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT