Ada Puluhan, Ini BUMN yang Buka Lowongan Kerja dan Syarat Lengkapnya!

ADVERTISEMENT

Ada Puluhan, Ini BUMN yang Buka Lowongan Kerja dan Syarat Lengkapnya!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 02 Des 2022 11:26 WIB
Ilustrasi lowongan kerja atau pekerjaan
Foto: Getty Images/iStockphoto/Ivan-balvan
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir telah mengumumkan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) akan melakukan Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) jilid dua bulan ini. Menurutnya, ada sekitar 38 lebih perusahaan yang bakal membuka lowongan kerja dalam rekrutmen besar-besaran ini.

Semua perusahaan pelat merah itu akan siap menerima ratusan calon pegawai baru. Erick bilang setidaknya ada 898 calon pegawai yang dicari oleh puluhan BUMN di berbagai posisi.

"RBB memungkinkan jangkauan rekrutmen yang lebih luas di seluruh Indonesia serta menjaga profesionalisme dan objektivitas dalam proses perekrutan," kata Erick dalam keterangan resminya, Jumat (2/12/2022).

Dari pantauan detikcom di laman resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id, memang puluhan BUMN terlihat membuka lowongan kerja besar-besaran di berbagai posisi. Beberapa perusahaan top seperti Pertamina, PLN, KAI, Jasa Marga, Bio Farma, hingga deretan bank pelat merah juga membuka rekrutmen di beragam posisi.

Misalnya saja, ada tiga lowongan kerja dengan posisi Operator di anak usaha Pertamina, PT Kilang Pertamina Internasional. Lowongan dibuka untuk Diploma III jurusan Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Fisika/Teknik Elektro.

Ada juga lowongan kerja Officer Pemeliharaan Jaringan di PLN, lowongan dibuka untuk lulusan Sarjana Teknik Elektro. PLN juga membuka lowongan untuk posisi Officer Pemasaran, lowongan dibuka untuk lulusan Sarjana Manajemen Pemasaran.

Contoh lainnya, ada juga PT KAI yang membuka hingga delapan lowongan kerja di berbagai posisi. Mulai dari Dokter, Staf Public Relation, Staf IT, Staf Keuangan, dan masih banyak lagi.

Masih banyak lagi lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan-perusahaan BUMN. Bagi yang berminat baiknya langsung mendaftarkan diri dan mengecek informasi lebih lanjut di website https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Termasuk juga daftar lowongan kerja yang dibuka dan perusahaan yang ingin dituju.

Adapun, pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 1 Desember kemarin dan bakal ditutup hingga 7 Desember mendatang. Semua proses pendaftaran dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya.

Apa saja syarat mendaftarnya? Baca halaman berikutnya



Simak Video "Mendulang Cuan dari Kebun Sayuran Hidroponik"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT