Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Masih Bisa Daftar, Intip Dulu Gajinya

ADVERTISEMENT

Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Masih Bisa Daftar, Intip Dulu Gajinya

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 04 Des 2022 11:00 WIB
Young Asian business woman receiving salary or bonus money from boss or manager at office happily.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Domepitipat
Jakarta -

Rekrutmen Bersama BUMN 2022 kembali dibuka. Ada puluhan perusahaan pelat merah turut dalam acara pembukaan lowongan besar-besaran ini.

Rekrutmen Bersama BUMN 2022 gelombang 2 ini sudah dimulai sejak 1 Desember kemarin dan bakal ditutup 7 Desember 2022 mendatang. Semua proses dilakukan secara online via laman resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Bagi yang berminat melamar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sebaiknya sudah mulai melakukan pendaftaran dari sekarang sebelum kehabisan waktu.

Namun sebelum mendaftar, biasanya para pencari kerja bakal memburu perusahaan-perusahaan BUMN ini lantaran reputasinya yang dinilai baik dan gajinya yang terbilang besar.

Jadi tidak heran bila nantinya peminat Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan sangat banyak. Bicara soal gaji, berapa sih perkiraan besaran gaji perusahaan BUMN?

Melansir dari CNBC Indonesia, berikut perkiraan besaran gaji sejumlah perusahaan BUMN:

1. Telkom

Mengutip dari beberapa situs pencari kerja dan gaji hingga periode 31 Agustus 2021 lalu, Telkom memberikan gaji untuk posisi product manager mencapai Rp 88 juta-Rp 94 juta per bulan. Sedangkan untuk strategic investment manager sebesar Rp 58 juta-Rp 62 juta per bulan.

Sedangkan untuk level senior manager gaji yang diberikan kisaran Rp 39 juta hingga 43 juta per bulan.

Untuk level staf, gaji per bulannya yang diterima sebesar Rp 8 juta. Sedangkan untuk karyawan baru dan masuk melalui jalur management trainee akan menerima gaji kisaran Rp 7 juta hingga Rp 8 juta.

2. Bank Mandiri

Karyawan Bank Mandiri dalam periode yang sama untuk level area branch manager menerima gaji sebesar Rp 68 juta-Rp 74 juta per bulan. Sedangkan untuk level manager akan menerima sebesar Rp 27 juta-Rp 30 juta per bulannya.

Untuk jabatan internal auditor akan menerima kisaran Rp 10 juta-Rp 11 juta per bulan, sedangkan untuk level staf digaji Rp 10 juta per bulannya.

Bagi karyawan baru dengan jalur management trainee (MT) atau officer development program (ODP) digaji Rp 6 juta per bulan.

Sedangkan posisi frontliner di bank ini diberi bayaran Rp 3 juta-Rp 4 juta per bulan. Sedangkan security sebesar Rp 3 juta per bulan.

3. Pertamina

Pertamina memiliki beragam posisi di dalamnya, mulai dari engineer hingga staf memiliki kisaran gaji yang berbeda.

Sebagai contoh untuk posisi site engineer digaji Rp 30 juta-Rp 33 juta sedangkan untuk level engineer saja bergaji Rp 19 juta-Rp 21 juta per bulan.

Untuk level analis per bulannya menerima Rp 10 juta-Rp 37 juta dan untuk IT specialist sebesar Rp 19 juta-Rp 21 juta.

Untuk posisi manager digaji Rp 15 juta-Rp 16 juta per bulan dan untuk posisi staf sebesar Rp 5 juta-Rp 6 juta.

Sementara itu, gaji petugas SPBU disebut berada pada kisaran Rp 1,9 juta sampai Rp 5,1 juta per bulan.

Itu tadi perkiraan gaji di 3 perusahaan BUMN besar yang ada di Indonesia. Ketiganya pun membuka banyak lowongan kerja untuk berbagai posisi pada program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

(das/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT