Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 05 Okt 2011 19:10 WIB

Genjot Omzet, Kalbe Farma Jual Obat Online

- detikFinance
Jakarta - PT Kalbe Farma Tbk (KBLF) luncurkan saluran distribusi baru berupa layanan penjualan berbasis internet (online). Ditargetkan 100 ribu pelanggan baru akan bertransaksi di dunia maya tersebut.

Menurut Direktur Keuangan Kalbe Farma, Ongkie Tedjasurja, peluncuran toko online telah di mulai awal Oktober. Untuk mendapatkan layanan antar gratis, pelanggan harus membeli maksimal bernilai Rp 150 ribu.

"Kalau di bawah itu, tetap bisa transaksi. Tapi barangnya diambil di titik-titk yang sudah kami tentukan," katanya di Hotel Ritz Calton, SCBD, Jakarta, Rabu (5/10/2011).

Namun sayang harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan toko konvensional lain. "Tapi kita akan kasih kartu member. Ini lebih kepada pengembangan dan memanfaatkan jalur internet," tuturnya.

Sampai dengan akhir tahun, belanja modal perseroan akan habis sekitar Rp 700 miliar. Dana dihabiskan akan pembangunan pabrik baru sekitar Rp 200 miliar, dan penambahan jaringan distribusi Rp 150 miliar melalui anak usahanya, Erseval.

"Juga ada untuk investasi alat dan mesin-mesin baru serta IT," imbuhnya.



(wep/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com