BEI Kembali Suspen Waran FREN

- detikFinance
Jumat, 02 Mar 2012 11:27 WIB
Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menghentikan sementara (suspensi) perdagangan efek waran seri II PT Smartfren Telecom Tbk (FREN-W) di pasar reguler dan pasar tunai, mulai perdagangan sesi I hari ini, Jumat (2/5/2012).

Menurut Kadiv. Perdagangan Saham BEI, Andre PJ. Toelle, harga waran FREN kembali meningkat dan cenderung fluktuatif. Pada 27 Februari 2012, waran perseroan naik Rp 275 (183,33%) dari harga penutupan Rp 150 menjadi Rp 425 di 1 Maret lalu.

Penghentian perdagangan waran perseroan akan dilakukan sampai dengan pengumuman Bursa lebih lanjut. "Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan," katanya.

Kabar sebelumnya, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk borong 10 obligasi wajib konversi (OWK) PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) masing-masing senilai Rp 100 miliar. Obligasi tersebut bisa dikonversi menjadi saham di tahun kelima. Dengan demikian DSSA berpeluang menjadi calon pemegang saham smartfren.

Rumor terakhir bahkan menyebut, Jerash Investment Ltd akan menambah kepemilikan saham di PT Smartfren Telecom Tbk (FREN). Kabar yang beredar Jerash akan menambah sekurang-kurangnya 5%.

Rencana pembelian ini akan dilaksanakan melalui tender dengan salah satu pemegang saham mayoritas FREN, ditambah juga melalui pembelian di pasar secara langsung. Harga tender, menurut salah satu pelaku pasar berada di level premium Rp 150 per lembar.


(wep/ang)