Indra Bakrie Mundur dari Direktur, Kisruh Bumi Plc Makin Panas

ADVERTISEMENT

Indra Bakrie Mundur dari Direktur, Kisruh Bumi Plc Makin Panas

- detikFinance
Senin, 10 Des 2012 14:44 WIB
Indra Bakrie (Foto: dok Bumi Plc)
Jakarta - Mundurnya Indra Bakrie dari Wakil Komisaris Utama dan Direktur Bumi Plc makin memperlihatkan kisruh besar dalam internal perusahaan investasi asal London, Inggris, tersebut.

Namun, mundurnya Indra tidak disertai keterangan lebih lanjut kepada publik. Ini menyebabkan ketidakpastian yang semakin besar. Hal ini disampaikan Kepala Riset Trust Securities saat ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (10/12/2012).

"Di dalam ada konflik dan semakin terlihat, hingga komisaris dan direksi mundur. Sebagai manajemen peusahaan Tbk, impact ada ke pasar secara grup," jelasnya.

"Dia (Indra Bakrie) saat mundur, harusnya lihat kondisi pasar. Berpikir dampaknya seperti apa. Saat ini tidak ada," paparnya.

Jika mengacu aksi pengunduran diri sebelumnya, Ari Hudaya (mantan direktur Bumi Plc) memberi keterangan yang melegakan pasar. "Di mana PAri statement ingin fokus di BUMI," tambahnya.

Mundurnya Indra telah dikonfirmasi manajemen Bumi Plc akhir pekan lalu menyusul tawaran 'cerai' yang ditawarkan grup Bakrie yang dua bulan lalu. Sampai saat ini, perusahaan tambang yang terdaftar di bursa London itu belum juga memberikan jawaban.

"Dalam surat pengunduran dirinya ke dewan direksi Bumi, Bapak (Indra) Bakrie menyatakan karena tujuan utama Grup Bakrie terhadap perusahaan yang terdaftar di bursa London itu belum tercapai, maka Grup Bakrie menawarkan proposal untuk keluar dari Bumi," dalam siaran pers Bumi Plc di situs resminya, Sabtu (8/12/2012).

(wep/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT