Bakrie Batal Jual ANTV dan TVOne ke Hary Tanoe

- detikFinance
Jumat, 26 Jul 2013 00:10 WIB
Jakarta - PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) batal menjual saham anak usahanya, yaitu ANTV dan TVOne, ke Grup MNC milik pengusaha Hary Tanoesoedibjo. Grup Bakrie sudah punya rencana lain untuk dua anak usahanya itu.

"VIVA berencana meningkatkan nilai pemegang saham dengan beberapa cara, salah satunya dengan mendivestasikan anak usaha televisi, TV One maupun ANTV yang memiliki kinerja sangat baik," kata Direktur Utama VIVA, Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/7/2013).

Pernyataan ini membantah wacana penjualan ANTV kepada MNC Group yang santer dikabarkan media massa beberapa waktu lalu. Sebelumnya, disebut-sebut ada penawaran dari MNC Group kepada VIVA terkait pengambilalihan ANTV senilai Rp 6 triliun.

Hary Tanoe memang sudah sejak lama mengincar seluruh media milik VIVA Group, khususnya TVOne dan ANTV. Bahkan sempat dikabarkan Hary menawar TVOne dan ANTV sekaligus senilai Rp 10 triliun.

Selain Hary Tanoe, kabarnya bos CT Corp Chairul Tanjung dan Grup SCTV sempat ikut mengincar dua stasiun televisi swasta tersebut. Namun kabar terakhir, Hary Tanoe merupakan pihak yang paling berpeluang mengambil alih TVOne maupun ANTV.

(ang/ang)