Indofood Tuntaskan Pembelian Pepsi-Cola IndoBeverages Rp 340 Miliar

- detikFinance
Kamis, 12 Sep 2013 17:23 WIB
Foto: Indofood
Jakarta - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) melalui anak usahanya telah menyelesaikan akuisisi seluruh saham PT Pepsi-Cola IndoBeverages (PCIB) dengan nilai sekitar Rp 340,5 miliar.

Akuisi tersebut dilakukan melalui 2 anak usaha perseroan, yaitu PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) dan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB) yang merupakan perusahaan patungan antara perseroan dan Asahi Group Holding Southest Asia Pte. Ltd. AIBM dan IASB mengakuisisi saham PCIB masing-masing sebanyak 264.113.930 dan 15.000 lembar saham.

"Akuisisi dilakukan pada harga US$ 30 juta (Rp 340,5 miliar) yang akan dibayarkan dari dana internal," kata Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Elly Putranti dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis (12/9/2013).

PT Pepsi-Cola Indobeverages merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi, pemasaran dan distribusi secara ekslusif atas produk-produk minuman non-alkohol merek-merek PepsiCo seperti, Pepsi, 7up, dan Tropicana Twister di Indonesia. Selain itu, perusahaan tersebut juga melakukan penjualan produk dengan mereknya sendiri seperti Fruitamin dan Tekita.

(drk/dnl)