5 Pilihan Telkom Lepas Saham Anak Usaha

- detikFinance
Jumat, 04 Apr 2014 17:22 WIB
Jakarta - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) saat ini tengah mengkaji untuk melepas saham anak usahanya, PT Daya Mitra Telekomunikasi (Mitratel).

Director Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 5 opsi terkait rencananya itu.

"Telkom sedang lakukan opsi untuk unlock yaitu jual, merger, IPO, backdoor listing, doing nothing. Dari filter ini kita kaji 2 opsi terbaik. Backdoor listing dan IPO," ujar Indra usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Perseroan, di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (4/4/2014).

Dia menjelaskan, keputusan opsi terbaik akan diumumkan pada triwulan tiga tahun ini. Jika opsi sudah dipilih, maka perseroan bakal merealisasikan aksi korporasi tersebut pada tahun 2015 mendatang.

"Mitratel kita fokuskan ke bisnis tower. Emang sebelumnya ada beberapa portofolio. Tapi kita pindahkan ke telkom infra agar Mitratel bisa di-unlock dan kita optimalkan dari sisi operasional dan capital gain. Keputusannya (opsi) kuartal 3. Implementasinya bisa kita dapat awal 2015," tandasnya.

(drk/ang)