Follow detikFinance
Senin 15 Dec 2014, 15:25 WIB

Ingin Lebih Populer, Bursa Berjangka Luncurkan Logo Baru

- detikFinance
Ingin Lebih Populer, Bursa Berjangka Luncurkan Logo Baru Peluncuran logo baru JFX (Foto: Dewi/detikFinance)
Jakarta - Jakarta Futures Exchange (JFX) atau Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) meluncurkan logo baru. Peluncuran ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan masyarakat tentang investasi di Bursa Berjangka.

Direktur Utama BBJ Sherman Rana Krishna mengungkapkan, perubahan logo ini untuk lebih mengembangkan bursa berjangka di masyarakat.

"Tanggal 15 Desember first trading days, 2001. Ini bukan hari ulang tahun tapi first trading day, bekenaan dengan itu kita mengubah logo BBJ menjadi logo baru jadi lebih dinamis, merespon modernisasi segala bidang, karena logo yang ada sudah lama dari 2010 kita butuh refreshment, rebranding. Supaya bisnis jalan terus-menerus dan semakin berkembang," ujar dia dalam acara Konferensi Pers 14 Tahun Beroperasinya BBJ dan Peresmian Logo Baru, di City Tower, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Dia menjelaskan, logo baru didasari semangat dinamika modernisasi. Banyak perusahaan melakukan pergantian logo untuk bisa memberi pencerahan.

Dia menyebutkan, garis emas melambangkan inovasi, arti kuning sendiri merupakan filosofi prosperity atau kemakmuran.

"Ini bukan latah-latahan, ini corporate image. Simbol tanda panah di huruf X yang warnanya gold, itu diartikan moving power progress, lebih dinamis inovatif. Kita bergerak menuju kesuksesan," katanya.

Di tempat yang sama, Direktur BBJ Bihar Sakti Wibisono menambahkan, perlu berbagai usaha untuk bisa lebih mengenalkan dan mengembangkan BBJ ke masyarakat.

"Ada yang harus dikebut dan diperbaiki, kami meminta dukungan pelaku bursa, tahun depan mewujudkan bursa yang efisien transparan dan bermartabat, jadi referensi komodirti yang kita perdagangkan, bisa dilakukan transasi wajar, efisien, transparan," terang dia.

Bihar menyebutkan, dalam rencana pengembangan perusahan dan upaya menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, JFX di tahun depan siap menambah modal disetor dari Rp 11,6 miliar menjadi Rp 100 miliar yang akan dilakukan paling lambat pada pertengahan tahun 2015.

Penambahan modal disetor ini akan membuka peluang munculnya investor baru baik lokal maupun asing yang berminat memiliki JFX. Saat ini, ada sekitar 60-70 Anggota Bursa Berjangka.

"Kita ada 60-70 lebih anggota bursa. Kita dari JFX siap meningkatkan setoran modal kita jadi Rp 100 miliar, sesuai amanat UU, di mana akan memunculkan investor baru secara luas baik lokal maupun luar negeri. Yang diharapkan pemodal yang punya visi misi yang kuat," tandasnya.

(drk/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed