Ambisi Bakrieland Bangun Jungle Water Park di Seluruh Indonesia

ADVERTISEMENT

Ambisi Bakrieland Bangun Jungle Water Park di Seluruh Indonesia

Dewi Rachmat Kusuma - detikFinance
Selasa, 13 Okt 2015 19:42 WIB
Foto: dok. GAP
Jakarta - Perusahaan properti Grup Bakrie, PT Bakrieland Development Tbk (ELTY), berambisi membangun taman rekreasi The Jungle Water Park di seluruh Indonesia.

"Kami ambisi untuk bisa seperti Carrefour, Giant, yang ada dari ujung Aceh sampai Irian, kami punya ambisi yang sama," ujar Direktur and Chief Development Officer ELTY Agus J Alwi saat Public Expose di Aston Rasuna, Epicentrum, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Dia menyebutkan, pihaknya tengah membidik beberapa kota untuk dijadikan lokasi Jungle Land yaitu Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Malang, Sidoarjo, Makassar, dan kota-kota lainnya.

Untuk tahap awal, pihaknya berencana membangun 3 Jungle Land di Sidoarjo, Bandung, dan Yogyakarta di tahun depan. Estimasi biaya untuk satu Jungle Water Park sekitar Rp 120 miliar dengan luasan 3 hektar lahan.

Dana tersebut diambil dari dana hasil Initial Public Offering (IPO) anak usaha perseroan yaitu PT Graha Andrasentra Propertindo (GAP) yang rencananya melantai di bursa saham Januari 2016.

"Ambisi bangun theme park seluruh Indonesia. Itu rencana kami, ini potensi besar, ini fasilitas yang memberi kebahagiaan bagi orang banyak," katanya.

Menurut Agus, pertumbuhan kelas menengah di tahun 2020 akan meningkat dua kali lipat. Itu menjadi potensi besar bagi Jungle Land.

"2020 pertumbuhan kelas memengah 2 kali lipat, kebutuhan rekreasi lebih tinggi, ini akan kami tangani," tandasnya.

(drk/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT