Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 14 Agu 2016 20:31 WIB

Updated

Direktur Deutsche Bank Jadi Dirut Mandiri Sekuritas

Yulida Medistiara - detikFinance
Foto: Dok. Mandiri Sekuritas Foto: Dok. Mandiri Sekuritas
Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Mandiri Sekuritas yang dilaksanakan pada 9 Agustus 2016 sepakat untuk mengangkat Silvano Rumantir sebagai Direktur Utama untuk periode 2016-2019 menggantikan Abiprayadi Riyanto. Abi sendiri saat ini mengemban tugas sebagai Advisor Investasi Group Bank Mandiri.

Bersama kepemimpinan yang baru, Perusahaan optimistis dapat melanjutkan dan memperkuat rencana strategisnya menjadi salah satu investment banking terkemuka dan broker lokal teraktif di Indonesia.

PT Mandiri Sekuritas mencatat, hingga Juli 2016, Perusahaan telah menyelesaikan 23 penjaminan emisi obligasi dengan nilai penjaminan Rp 9,6 triliun, meningkat 52% dari periode yang sama di tahun sebelumnya dan menguasai pangsa pasar 19,6%.

Sementara itu, kontribusi positif di bisnis penjaminan emisi saham ditandai pertumbuhan signifikan hingga 245% menjadi Rp 3,8 triliun dari Rp 1,1 triliun setelah menyelesaikan 4 transaksi.

Mandiri Sekuritas mencatat nilai transaksi Rp 65,6 triliun dan pangsa pasar 3,9% hingga bulan Juli 2016. Adapun nilai total rata-rata transaksi harian tercatat sebesar Rp 517 miliar per hari, di mana 60% transaksi didapat dari klien institusi dan 40% dari nasabah ritel. Sementara di pasar SUN nilai transaksi tercatat Rp 42,6 triliun dan pangsa pasar 10,1%.

Upaya meningkatkan aktivasi nasabah ritel adalah komitmen Mandiri Sekuritas untuk memberikan manfaat ekonomi secara langsung kepada masyarakat di Indonesia. Mandiri Sekuritas mencatat jumlah nasabah sebesar 53.000 nasabah, meningkat 20% dari jumlah nasabah pada Juli 2015 sebanyak 44.000 nasabah.

Sebagai informasi, Silvano memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman di industri jasa keuangan dan pasar modal di sejumlah perusahaan finansial terkemuka. Dengan kapabilitas yang komprehensif di bidang investment banking, capital markets yang diperkuat dengan rekam jejaknya sebagai Direktur Corporate Finance Deutsche Bank Singapore serta pondasi yang solid di bidang risk management saat berkarir di ANZ, Silvano diharapkan dapat membawa Mandiri Sekuritas meraih berbagai pencapaian di masa mendatang.

Pada saat yang bersamaan, RUPS Mandiri Sekuritas juga mengangkat Donny Arsal sebagai Direktur untuk periode 2016-2019. Memiliki latar belakang yang kuat di bidang investment banking, Donny sebelummya dipercaya menjabat sebagai Kepala Divisi Investment Banking sejak tahun 2010. Donny telah bergabung di Divisi Investment Banking Mandiri Sekuritas sejak tahun 2003 setelah berkarir di Bank Bumiputera dan Danareksa.

Dengan demikian, saat ini jajaran Direksi Mandiri Sekuritas terdiri dari:
  • Direktur Utama : Silvano Rumantir
  • Direktur : Laksono Widodo
  • Direktur : I Nyoman Gede Suarja
  • Direktur : Donny Arsal
(drk/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com