ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 16 Agu 2016 13:42 WIB

Demo Eks Karyawan Bakrie Telecom Berujung Buntu

Yulida Medistiara - detikFinance
Foto: Yulida Medistiara Foto: Yulida Medistiara
Jakarta - Puluhan massa yang terdiri dari korban PHK dan yang telah mengundurkan diri dari PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) berunjuk rasa di depan Wisma Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan. Massa yang hadir sekitar 50 orang ini menuntut pesangon dibayar tepat waktu.

Saat aksi berlangsung, sekitar 5 orang perwakilan dari massa bertemu dengan beberapa manajemen. Juru bicara eks karyawan Bakrie Telecom, Syamsir Mohan mengatakan, hasil pertemuan tersebut tidak memuaskan karena mereka berniat untuk bertemu dengan Anindya Bakrie selaku Komisaris Utama BTEL, tetapi diterima oleh manajemen dan direksi lainnya.

"Tadi diterima oleh Director and Chief Risk and Compliance Officer Harya Mitra Hidayat dan beberapa manajemen lainnya. Pak Andi Direktur Keuangannya. Sisanya jajaran managemen ada pak Teguh Ananta, manajemen HRD-nya, tapi kita tetap ingin bertemu pak Anindya, kita nggak percaya lagi dengan janji, tidak komitmen. Kami minta komitmennya," ujar Syamsir Mohan, di Wisma Bakrie, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Syamsir menyebut, dalam dua minggu ke depan jajaran manajemen akan mengatur ulang jadwal untuk mempertemukan eks karyawan Bakrie Telecom dengan Anindya Bakrie. Bila dalam waktu dua minggu tidak bisa bertemu, maka ia mengancam akan kembali berdemo dengan massa yang lebih besar.

"Nanti tim manajemen akan mencari waktu kapan untuk bertemu Pak Anindya. Kalau dua minggu tidak ada jadwal, kita akan demo lagi dengan massa yang lebih banyak. Kita bahkan bisa demo di depan rumahnya atau di Bakrie Tower karena dia lebih sering di sana," kata Syamsir.

Syamsir mengatakan, Direktur Utama Bakrie Telecom Jastiro Abi dalam pertemuan tadi tidak hadir. detikFinance mencoba menghubunginya lewat telepon selular, tetapi tidak direspons.

Sementara itu, dari atas mobil komando Kordinator Aksi Dian Hendra menyebutkan kekecewaannya karena tidak dapat bertemu Anindya. Menurutnya, manajemen tetap tidak bisa menyebut kapan akan memenuhi pembayaran pesangon.

"Hasil dari pertemuan barusan, tetap tidak bisa memutuskan kapan dibayar. Nanti akan ada demo selanjutnya, tugas kita akan meramaikan di medsos," sebut Hendra.

Sekitar pukul 13.00 WIB, lalu lintas yang tadinya dialihkan dari arah Jl Karet Karya II ke arah HR Rasuna Said menuju Menteng telah dibuka. Lalu lintas kedua arah tersebut saat ini lancar. (drk/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com