Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 11 Nov 2016 11:45 WIB

IHSG Terjun Bebas, BEI: Ambil Kesempatan untuk Menabung Saham

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dewi Rachmat Kusuma Foto: Dewi Rachmat Kusuma
Jakarta - Indeks Harga Sahan Gabungan (IHSG) pagi ini mengalami koreksi cukup dalam. Pada pembukaan perdagangan Jumat pagi, IHSG dibuka bergerak ke zona merah dengan mengalami penurunan 110,922 poin (2,04%) ke 5.339,384.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota BEI Alpino Kianjaya, meminta investor memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli saham yang harganya murah. Anjloknya IHSG pagi ini juga diperkirakan tidak akan berlangsung lama.

"Saya himbau kepada investor domestik, investor saham di BEI ambilah kesempatan ini untuk beli di harga yang dapat diskon atau murah. Untuk investor domestik yuk nabung saham sisihkan namanya untuk investasi di saham, ada diskon kita jangan ikut panik, orang takut turun dalam itu salah," ujar Alpino di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Investor juga diminta untuk tidak panik karena kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia (BEI) masih lebih unggul dibandingkan pasar modal lainnya di negara tetangga. Penurunan IHSG di awal pembukaan perdagangan lebih kepada gejolak pasar yang sementara.

"Ini kita tau selama ini Bursa Efek Indonesia performance paling tinggi di dunia negara-negara tetangga tercatat negatif year to date jadi wajar ada sedikit penurunan selisih indeks," kata Alpino.

IHSG diperkirakan akan mengalami rebound alias kembali naik pada perdagangan pekan depan.

"Jadi pertumbuhan yang luar biasa jadi nggak perlu khawatir, nggak perlu panik. Saya yakin segera rebound kembali," tutup Alpino. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed