Mantan Kapolri Badrodin Haiti Jadi Komisaris Utama Waskita Karya

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Jumat, 25 Nov 2016 12:25 WIB
Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) memutuskan mengganti komisaris utama nya, Mohamad Hasan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang digelar pada hari Jumat (25/11/2016).

RUPS LB memutuskan, mantan Kapolri, Badrodin Haiti sebagai komisaris utama menggantikan Mohammad Hasan.

"RUPS memutuskan mengganti posisi komisaris utama. Sebagaimana diketahui komisaris utama Waskita Karya adalah Muhamad Hasan hingga 2017, saat ini digantikan dengan Jendral Polisi (Purnawirawan) Badrodin Haiti," ujar Direktur Utama Waskita Karya, M. Choliq di kantornya, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Meski demikian, tidak diungkapkan alasan spesifik penggantian komisaris. Choliq hanya menjelaskan, bahwa penggantian komisaris sesuai dengan keputusan RUPS LB yang telah disetujui oleh Menteri BUMN.

"Sebagaimana diketahui semua, bahwa komisaris adalah wakil pemegang saham. Jadi dalam hal ini beliau diangkat oleh ibu menteri BUMN," kata dia.

Selain itu, RUPS LB juga memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Desi Aryani sebagai Direktur Operasi Waskita Karya, sehubungan telah diangkatnya Desi Aryani sebagai Direktur Utama Jasa Marga per akhir Agustus lalu. RUPS memutuskan untuk membiarkan kosong jabatan yang telah ditinggalkan tersebut.

"Ibu Desi Ariyani berhenti dengan hormat dari jabatan direktur operasi Dan keputusan berikutnya, tidak dilakukan penggantian atas direktur operasi kami tersebut," ungkapnya. (dna/dna)