Follow detikFinance
Jumat 23 Dec 2016, 22:02 WIB

Jokowi: dari Sukuk, Uang Dipakai Bangun Jalan Hingga Balai Nikah

Muhammad Taufiqqurahman - detikFinance
Jokowi: dari Sukuk, Uang Dipakai Bangun Jalan Hingga Balai Nikah Foto: Maikel Jefriando
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, dalam dua tahun terakhir dana yang didapatkan dari penerbitan sukuk negara sudah mencapai Rp 20,8 triliun. Ini digunakan untuk membangun proyek infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Selama 2015-2016 Rp 20,8 triliun digunakan untuk membiayai berbagai proyek yang bermanfaat untuk rakyat banyak. Membangun jalur kereta api, jembatan, jalan, dipakai dananya dari sukuk yang tadi Rp 20,8 triliun," ujar Jokowi, saat bertemu dengan para pemangku kepentingan atau stakeholder dari sukuk negara di Istana Negara, Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Di samping itu juga dibangun berbagai sarana dan prasarana yang langsung berkaitan dengan aktivitas keagamaan. "Ada pembangunan gedung sarana dan fasilitas perguruan tinggi keagamaan islam negeri pembangunan dan rehabilitasi berbagai gedung di balai nikah dan dipakai untuk manasik haji," terang Jokowi.

"Untuk itu saya berterima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang turut andil dalam mensukseskan dan mengembangkan sukuk negara ini saya berharap dapat terus bekerja sama dengan pemerintah dan mengembangkan dan menguatkan instrumen sukuk negara," tegasnya.

Utang akan menjadi beban, bila digunakan untuk hal yang tidak produktif. Akan tetapi selama hal tersebut bisa digunakan untuk kembali menumbuhkan perekonomian, maka ke depan utang bisa dilunasi.

"Dengan gotong royong Insya Allah sukuk negara surat berharga syariah negara akan semakin besar peranannya dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia," pungkasnya. (mkl/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed