Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 19 Jan 2017 18:10 WIB

Saham CTRA Resmi Diperdagangkan Kembali Hari Ini

Fadhly F Rachman - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Tiga perusahaan Grup Ciputra resmi bergabung menjadi satu perusahaan. Melalui skema pertukaran saham, PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) dan PT Ciputra Property Tbk (CTRP) digabungkan dan hasil penggabungannya masuk ke dalam PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

Penggabungan tersebut ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan HAM dan persetujuan dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (18/1/2017) lalu. Saham perusahaan hasil penggabungan tersebut pun mulai diperdagangkan secara resmi hari ini.

"Persetujuan tersebut menandai dimulainya perdagangan saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA) post merger (setelah penggabungan) hari ini," ungkap Chief Executif Officer (CEO) CTRA, Candra Ciputra di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (19/1/2016).

Dengan penggabungan ini, laporan per 30 Juni 2016 Net Asset Value (NAV) per share CTRA sebesar Rp 3.629. Adapun jumlah saham baru yang diterbitkan sebagai hasil konversi saham publik CTRS dan CTRP adalah sebanyak 3,1 miliar lembar saham.

"Sehingga total saham CTRA setelah merger menjadi 18,5 miliar saham, dengan pembagian 51% CTRA dan 49% milik publik. Dengan demikian market capitalization CTRA secara teoritis akan bertambah sekitar 20%," kata dia.

Selama tahun 2016, Candra mengatakan, CTRA mencatat marketing sales sebesar Rp 7,2 triliun, dengan tren nilai transaksi rata-rata per bulan menunjukkan peningkatan signifikan.

"Dari Rp 400 juta per bulan pada kuartal pertama menjadi sekitar Rp 800 juta pada kuartal keempat," kata dia.

Untuk tahun 2017 ini, Candra mengatakan, CTRA berencana untuk meluncurkan 6 proyek residensial baru dengan berbagai wilayah dan memulai pembangunan 2 proyek komersial di Tangerang.

"Dengan tambahan proyek-proyek yang baru akan diluncurkan, diperkirakan marketing sales CTRA dapat tumbuh sekitar 15% pada tahun 2017," tuturnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com