Follow detikFinance
Rabu 25 Jan 2017, 10:39 WIB

Erick Thohir Mundur, Saham VIVA Turun 1,18%

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Erick Thohir Mundur, Saham VIVA Turun 1,18% Erick Thohir berbatik ungu (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Erick Thohir resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Komisaris PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) sejak tanggal 19 Januari 2017. Bagaimana pergerakan saham VIVA?

Seperti dikutip dari data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (25/1/2017), saham salah satu perusahaan Grup Bakrie dibuka turun 4 poin (1,18%) ke Rp 334 per lembar.

Sahamnya sempat menyentuh titik terendah di Rp 332 per lembar. Hingga pukul 10.30 waktu JATS sahamnya diperdagangkan 30 kali dengan volume 77.070 lot senilai Rp 2,6 miliar.

Koreksi saham VIVA ini terjadi di saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) positif, bahkan sudah menembus kembali level 5.300.

Erick tidak lagi menjadi Presiden Komisaris VIVA terhitung 19 Januari 2017. Ada sejumlah alasan pengunduran diri tersebut.

"Keputusan ini dilakukan atas beberapa pertimbangan. Yang pertama adalah posisi dan amanat yang diberikan sebagai Ketua penyelenggara Asian Games di mana terdapat tanggung jawab besar dan diperlukan fokus untuk menyukseskan ajang terbesar olahraga di tanah air pada tahun 2018 mendatang. Hal ini selain tanggung jawab kepada pemerintah, juga kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata Erick dalam keterangannya, seperti dikutip, Rabu (25/1/2017).

Alasan kedua mundurnya ini adalah, karena aktivitasnya yang padat sebagai pemilik dan presiden dari klub sepakbola di Italia, yaitu Inter Milan.

Dan yang ketiga, sebagai Presiden Komisaris PT Mahaka Radio Integra (MARI) yang sedang berkembang, di mana pekan lalu baru saja meluncurkan radio terbarunya, 93.2 Hot FM. (ang/dnl)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed