Follow detikFinance
Jumat 17 Mar 2017, 19:12 WIB

WIKA Bagi-bagi Dividen Rp 303 Miliar

Eduardo Simorangkir - detikFinance
WIKA Bagi-bagi Dividen Rp 303 Miliar Foto: Eduardo Hasian Simorangkir
Jakarta - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) hari ini mengadakan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2016. Dalam RUPS, ditetapkan penggunaan laba bersih Perseroan untuk dividen Tahun Buku 2016 sebesar Rp 303,5 miliar atau 30% dari laba bersih yang mencapai Rp 1,01 triliun.

"Hari ini ditetapkan WIKA membagikan dividen tunai sebesar 30% dari laba bersih Perseroan tahun buku 2016 sebesar Rp 1,01 triliun yaitu sebesar Rp 303,5 miliar," ujar Sekretaris Perusahaan WIKA, Suradi membacakan hasil keputusan RUPS Tahunan di Kantor Pusat WIKA, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Dividen tersebut merupakan dividen terbesar yang pernah dibagikan WIKA lantaran pencapaian laba tertinggi yang dicapai Perseroan sepanjang sejarah yakni meningkat 161,88% dibandingkan capaian tahun 2015.

Direktur Keuangan Perseroan, Steve Kosasih mengatakan dividen ini akan dibagikan paling lambat 30 hari setelah pengumuman risalah RUPS kepada Kementerian yang akan disampaikan pada Senin pekan depan (20/3).

"Untuk dividen kita akan sampaikan akhir Maret atau April, karena sesuai jadwal paling lambat 30 hari kalender setelah pengumuman risalah RUPS," ucapnya.

Selain itu, RUPS Tahunan juga memutuskan untuk mengganti komposisi jajaran komisaris dan direksi Perseroan. Untuk jajaran direksi, diputuskan untuk mengangkat Chandra Dwiputra sebagai Direktur Operasi I dan Novel Arsyad sebagai Direktur Human Capital dan Pengembangan Sistem. Sedangkan jajaran komisaris, diputuskan untuk mengangkat Imam Santoso sebagai Komisaris Utama menggantikan Mudjiadi. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed