Follow detikFinance
Jumat 17 Mar 2017, 21:47 WIB

WIKA akan Garap Proyek Perumahan di Arab Saudi Rp 26 Triliun

Eduardo Simorangkir - detikFinance
WIKA akan Garap Proyek Perumahan di Arab Saudi Rp 26 Triliun Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance
Jakarta - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menjadi salah satu BUMN yang mendapatkan berkah dari kedatangan Raja Salman dan delegasinya ke Tanah Air beberapa waktu lalu. Emiten dengan kode saham WIKA tersebut dipercaya menggarap proyek perumahan di Arab Saudi senilai Rp 26 triliun.

"Mereka lahan besar sekali, kemungkinan kita akan bangun perumahan horizontal, ada residensial, apartemen dan perumahan," ujar Direktur Keuangan Perseroan, Steve Kosasih saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Meski baru pada tahap Nota Kesepahaman, Steve mengatakan, membangun perumahan di Arab Saudi merupakan kesempatan baik bagi Perseroan memperkenalkan keunggulan BUMN Indonesia.

"Kita bersyukur sekali kita dikasih kesempatan membangun Saudi Arabia, untuk perumahan di Saudi Jedah. Kemungkinan besar total proyeknya Rp 26 triliun. Karena di sana tidak ada sumber daya manusia (SDM), project management nanti dari kita," tutur Steve.

"Kita bisa menunjukkan karya anak bangsa ada disana, bisa membanggakan jemaah umroh dan haji bisa lihat bahwa yang bangun Indonesia. Kalau perlu kita bawa dari sini, kita bawa dari sini SDM," pungkasnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed