Follow detikFinance
Senin 20 Mar 2017, 10:48 WIB

IHSG Tembus Rekor Tertinggi, Bos BEI akan Lapor ke Jokowi

Danang Sugianto - detikFinance
IHSG Tembus Rekor Tertinggi, Bos BEI akan Lapor ke Jokowi Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menyentuh level tertingginya pada penutupan perdagangan jelang akhir pekan kemarin di level 5.540,43 poin. Tak hanya itu nilai kapitalisasi pasar BEI juga menyentuh level tertingginya di Rp 6.018,79 triliun

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengatakan angka tersebut merupakan capaian tertinggi sepanjang sejarah. Hal itu juga sebagai bukti atas janjinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membawa IHSG tembus level 5.500.

"Saya mau laporan ke Pak Jokowi kalau IHSG sudah tembus ke 5.500. Karena dulu saya pernah janji. Kapitalisasi pasar juga sudah highest ever. Sebentar lagi menyusul kapitalisasi perbankan," tuturnya di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Hari ini pun IHSG dibuka masih melanjutkan penguatan ke level 5.555. Tito yakin tren positif di pasar modal Indonesia akan terus berlanjut. Sebab terbukti sentimen negatif kenaikan suku bunga The Fed sama sekali tak pengaruhi bursa saham Indonesia.

Menurut Tito, jika 9 anak usaha BUMN jadi melantai di pasar modal tahun ini dan Indonesia bisa mendapatkan rating investasi dari S&P 500 menjadi BBB maka bukan tidak mungkin kapitalisasi pasar modal menyalip perbankan tahun ini.

"Untuk BUMN kita akan beri karpet merah. Untuk investment grade dari S&P saya angkat topi juga pemerintah fokus membangun infrastruktur. Kalau dua itu didapatkan market cap kita akan cepat kalahkan perbankan. Detik ini saja sudah Rp 6.080 triliun," imbuhnya.

BEI juga tahun ini menargetkan bisa menjaring 35 emiten baru tahun ini. Diharapkan tambahan emiten baru juga bisa menjadi motor pendorong kapitalisasi pasar modal. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed