Saham Perdana Bintraco Dharma Naik 5%

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 10 Apr 2017 09:16 WIB
Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk hari ini resmi melakukan pencatatan saham perdana alias initial public offering (IPO). Saham dari emiten yang mendapatkan kode CARS saat dicatatkan langsung bertengger di level Rp 1.850.

Angka tersebut menguat 5,71% atau 100 poin dari harga saham yang telah ditetapkan di level Rp 1.750 per lembar. Volume perdagangan saham CARS mencapai 7.927 lot dengan nilai Rp 1,46 miliar.

"Semoga saham CARS bisa menjadi alternatif pilihan produk di pasar modal," kata Direktur Utama Bintraco Dharma Sebastianus Harno Budi di Gedung BEI, Jakarta, Senin (10/4/2017).

Bintraco Dharma merupakan sebuah perusahaan induk yang memiliki kegiatan usaha otomotif melalui jaringan Nasmoco Group. Grup itu merupakan dieler resmi Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Melalui IPO ini perusahaan melepas sebanyak 150 juta lembar saham baru atau sebanyak 10% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum.

Rencananya perseroan akan menggunakan dana hasil IPO Rp 262,5 miliar sekitar 33% untuk belanja modal terkait pengembangan usaha melalui pembangunan dieler baru. Kemudian sekitar 33% akan digunakan untuk investasi yang berkaitan dengan akuisisi dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja biasa. (ang/ang)