Follow detikFinance
Selasa 11 Apr 2017, 17:24 WIB

'Maskapai Bikini' Terbang ke RI, Jadi Alternatif Rute ke Vietnam

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Maskapai Bikini Terbang ke RI, Jadi Alternatif Rute ke Vietnam Foto: Dok. VietJet Aviation JSC
Jakarta - Maskapai asal Vietnam, VietJet Air mengaku tertarik untuk melayani penerbangan ke Indonesia. Maskapai yang terkenal karena busana pramugarinya tersebut berencana terbang ke Indonesia pertengahan tahun ini.

Ketua Penerbangan Berjadwal Indonesia National Air Carriers Association (INACA) Bayu Sutanto, mengatakan, dengan masuknya VietJet Air ke Indonesia bisa menjadi alternatif penerbangan dari Indonesia ke Vietnam dan sebaliknya.

"Penerbangan dari Hanoi atau Ho Chi Minh yang langsung Jakarta cuma satu, Vietnam Airlines," ujar Bayu saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Sedangkan untuk maskapai selain Vietnam Airlines yang melayani penerbangan dari Vietnam ke Indonesia dan sebaliknya mengharuskan penumpang untuk transit, salah satunya di Bandara Internasional Changi di Singapura, sehingga memakan waktu lebih lama.

Padahal jika penerbangan langsung hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam 20 menit. Ia menambahkan kepadatan penumpang atau okupansi penerbangan dari Vietnam ke Indonesia dan sebaliknya terbilang ramai. Secara rata-rata sekali penerbangan dari dan ke Vietnam bisa memenuhi 80% kursi pesawat.

"Pengalaman saya dulu 70-80% lah," ujar Bayu. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed