Follow detikFinance
Selasa 11 Apr 2017, 18:21 WIB

'Maskapai Bikini' Mau Terbang ke RI, Seragam Pramugari Harus Disesuaikan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Maskapai Bikini Mau Terbang ke RI, Seragam Pramugari Harus Disesuaikan Foto: Tim Infografis, Andhika Akbarayansyah
Jakarta - VietJet Air, maskapai asal Vietnam tertarik untuk membuka penerbangan langsung dari Vietnam ke Indonesia dan sebaliknya pertengahan tahun ini. Maskapai ini dikenal dengan seragam pramugarinya yang 'seksi'.

Ketua Penerbangan Berjadwal Indonesia National Air Carriers Association (INACA) Bayu Sutanto, mengungkapkan seragam pramugari VietJet Air nantinya harus mengikuti aturan negara.

"Kalau pakaiannya tentu ada aturan masing-masing negara. Itu kan cuma heboh," ujar Bayu

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyatakan maskapai asal Vietnam tersebut harus mengikuti aturan dan etika negara dalam negeri jika ingin membuka rute penerbangan.

"Jadi kita ini mesti governance, jadi kalau masuk sini mesti sopan," ujar Budi saat ditemui di acara Coffee Morning di kantor Kementerian Perhubungan, pagi tadi.

Bayu menambahkan, tugas utama dari pramugari adalah memberikan pendampingan dalam keamanan dan keselamatan penerbangan. Di samping pramugari juga memiliki tugas untuk melayani penumpang seperti memberikan makanan saat penerbangan.

"Setahu saya sih pramugari itu diadakan sebagai safety officer, bantu penumpang kalau ada keadaan darurat. Yang lain-lain tambahan melayani makanan dan sebagainya," tutup Bayu. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed