Follow detikFinance
Kamis 20 Apr 2017, 12:13 WIB

Sisi Positif Kemenangan Anies-Sandi untuk Pasar Modal

Danang Sugianto - detikFinance
Sisi Positif Kemenangan Anies-Sandi untuk Pasar Modal Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Beberapa hasil hitung untuk Pilkada DKI Jakarta menunjukan bahwa pasangan Anies-Sandi mendominasi suara atas lawannya Ahok-Djarot. Kemungkinan besar pasangan calon nomor 3 akan keluar sebagai juara.

Menurut Head of Strategy & Research Bahana Sekuritas Harry Su hasil tersebut akan berdampak positif bagi perekonomian nasional. Sebab dengan menangnya paslon tersebut akan meredam kemungkinan gejolak politik.

"Dengan kekalah Ahok kami percaya aksi demonstrasi tidak akan terjadi lagi. Hal itu membuat perusahaan kembali fokus terhadap bisnisnya," tuturnya dalam keterangan tertulis, Kamis (20/4/2017).

Dengan kembali bergairahnya dunia usaha setelah bersikap wait and see tentu akan kembali memutar roda perekonomian di Jakarta. Ini sangat penting mengingat Jakarta juga sebagai pusat perekonomian nasional.

"Seharusnya hasil ini bisa menguatkan ekonomi domestik menjadi lebih terbuka, terutama Jakarta berkontribusi 20% dari PDB Indonesia," tambahnya.

Harry yakin kondisi perekonomian yang kembali membaik akan membuat para pelaku pasar bisa bernafas lega. Dirinya pun merekomendasikan untuk mengambil posisi membeli saham-saham di posisi terendahnya (buy on weakness).

"Kami juga yakin kinerja perusahaan akan tumbuh tahun ini. Kami melihat pada kuartal I-2017 laba operasional perusahaan di market akan tumbuh 15% dan laba bersih 19%," terangnya.

Bahana Sekuritas merekomendasikan untuk membeli saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) dengan target harga Rp 4.600, lalu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) Rp 5.000 dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) Rp 10.500.

"Sandi juga merupakan bagian dari Saratoga Group yang memiliki saham di ADRO, MPMX, SRTG, PALM dan TBIG. Begitu juga dengan saham MNC Group yang dimiliki oleh Hary Tanoe seperti MNCN, BHIT, MSKY dan BCAP," tandasnya.

Baca juga: Saham Perusahaan Sandiaga Uno dan Hary Tanoe Melesat (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed