Follow detikFinance
Kamis 20 Apr 2017, 13:06 WIB

Malaysia Beli 37% Saham Perusahaan Sawit Peter Sondakh

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Malaysia Beli 37% Saham Perusahaan Sawit Peter Sondakh Foto: Jhoni Hutapea
Jakarta - FIC Properti Sdn Bhd (FICP), anak perusahaan The Federal Land Development Authority (FELDA), telah resmi menguasai 37% PT Eagle High Plantation Tbk (EHP).

Emiten berkode BWPT itu merupakan salah satu perusahaan minyak kelapa sawit terbesar di Indonesia milik Grup Rajawali. Rajawali merupakan perusahaan milik pengusaha nasional, Peter Sondakh.

Investasi strategis ini menunjukkan komitmen yang kuat dan kepercayaan FELDA terhadap prospek perekonomian Indonesia di masa yang akan datang. Investasi ini juga membantu FELDA dan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam asosiasinya untuk membuat terobosan lebih lanjut ke pasar domestik Indonesia yang terus berkembang dan menghasilkan keuntungan.

Atas akuisisi ini FELDA akan memiliki akses lebih dari 320.000 hektar lahan di Indonesia (sekitar 4,4 kali ukuran Singapura, termasuk lebih dari 125.000 hektar yang telah ditanami tanaman sawit inti (nucleus). Kemitraan ini juga akan mempercepat komitmen EHP untuk memperoleh sertifikasi standar usaha keberlanjutan dalam waktu 18 bulan ke depan.

"Kedua belah pihak berharap dengan kemitraan ini akan lebih mempererat hubungan bilateral yang kuat antara Malaysia dan Indonesia, untuk memajukan dan menggerakkan agenda yang baru saja dibentuk oleh Dewan Negara-negara Penghasil Minyak Sawit (CPOPC), di mana kedua negara tersebut merupakan anggota pendiri Dewan tersebut," kata Managing Director Rajawali Group, Satrio Tjai, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/4/2017).

Awal pekan ini, ada transaksi jual-beli saham BWPT senilai Rp 6,7 triliun di pasar negosiasi. Transaksi itu membuat volume dan nilai perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) melonjak.

Baca juga: Ada Nego Saham BWPT Rp 6,7 Triliun (ang/dnl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed