Follow detikFinance
Kamis 20 Apr 2017, 15:05 WIB

Saham Saratoga Naik, Sandiaga: Mungkin Karena Omongan Pak Basuki

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Saham Saratoga Naik, Sandiaga: Mungkin Karena Omongan Pak Basuki Foto: Ari Saputra
Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan soal kenaikan saham perusahaannya, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG), sehari setelah Pilgub DKI.

Sandiaga menegaskan kenaikan tersebut terjadi karena selentingan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sesaat sebelum pencoblosan.

"Ini mungkin gara-gara Pak Basuki ngomong saat deklarasi damai. Saya sampaikan apapun yang dilakukan pelaku pasar itu murni bisnis. Saya sekarang sudah nggak ada di korporasi. Jadi dipastikan akan memihak pada warga kebanyakan bukan pada perusahaan," kata Sandiaga di Jalan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Sandiaga mengatakan kemenangan dirinya via quick count membawa efek positif dari sisi ekonomi. Ia mengatakan tidak hanya perusahaan besar yang mendapatkan dampak tersebut tapi juga pasar secara umum.

"Reaksi pasar itu nggak bisa dupungkiri ini sebuah harapan bagi mereka bahwa ekonomi akan lebih bergerak. Harga-harga juga ikut terbantu," katanya.

Baca juga: Saham Perusahaan Sandiaga Uno dan Hary Tanoe Melesat

Sebelumnya diberitakan, Ahok mengatakan bahwa saham milik perusahaan Sandiaga akan naik bila terpilih. Dirinya juga meyakinkan kepada warga bahwa memiliki hubungan yang baik dengan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

"Kami, berdua, bercanda 'kalau yang nomor 3 menang, saham Saratoga naik'. Pada dasarnya, kami ini teman. Suasana di bawah ini yang bikin suasananya jadi kayak nggak berteman. Tentu kita harapkan, semua bisa jalan dengan baik," ucap Ahok dalam acara deklarasi damai di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin awal pekan ini.



(fdu/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed