Follow detikFinance
Rabu 26 Apr 2017, 16:14 WIB

Perusahaan Sandiaga Uno Tak Berminat Beli Saham Anker Bir

Danang Sugianto - detikFinance
Perusahaan Sandiaga Uno Tak Berminat Beli Saham Anker Bir Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta versi hitung cepat, Sandiaga Uno menyatakan ingin melepas saham milik Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk (DLTA). Sontak hal itu menjadi perhatian pelaku pasar.

Wacana tersebut juga menimbulkan isu yang liar di pasar. Bahkan ada isu yang mengatakan bahwa PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) yang bakal mencaplok sahamnya. Isu itu lantaran Sandi diketahui sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur di perusahaan investasi tersebut.

Menurut namun Direktur Keuangan Saratoga, Ngo Jerry Go, perusahaan milik Sandiaga itu sama sekali tidak tertarik untuk membeli saham produsen Anker Bir itu.

"Kami tidak ada sama sekali minat untuk ke sana," tegasnya di Cyber 2 Tower, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Dia juga menekankan bahwa perseroan sama sekali tidak ikut campur dalam peta perpolitikan Pilkada DKI Jakarta. Meskipun Sandi memiliki hubungan erat dengan perusahaan.

Sosok Sandi saat ini di mata manajemen Saratoga hanya sebagai pemegang saham. Jerry pun menegaskan bahwa pihaknya memperlakukan sama dengan pemegang saham lainnya.

"Tidak ada arahan dan strategi bisnis perusahaan mengenai pemenangan Sandi dalam politik. Kepentingan pemegang saham itu sama," tegasnya.

Sekadar informasi, Pemprov DKI merupakan salah satu pemegang saham DLTA. Hingga Selasa (25/4/2017), tercatat porsi kepemilikan saham Pemprov DKI di perusahaan bir ini mencapai 23,34% atau setara dengan 186.846.000 lembar saham.



(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed