Follow detikFinance
Kamis 18 May 2017, 09:34 WIB

Puan Buka Perdagangan Saham Sambil Luncurkan Program OJK

Fadhly Fauzi Rachman, Danang Sugianto - detikFinance
Puan Buka Perdagangan Saham Sambil Luncurkan Program OJK Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Hari ini PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kedatangan seorang menteri dalam seremonial pembukaan perdagangan. Namun kali ini yang datang bukan menteri di bidang perekonomi, melainkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Kedatangan Puan bukan hanya membuka perdagangan pasar modal hari ini, tapi juga meluncurkan Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan (SPKK) periode 2013-2027 yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Alhamdulillah hari ini dilakukan peluncuran SPKK dan bersamaan dengan pembukaan perdagangan bursa. Dengan ini saya nyatakan SPKK diluncurkan," tuturnya sambil tombol pembukaan perdagangan saham di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad menjelaskan, peluncuran SPKK merupakan langfkah evaluasi program Perlindungan Konsumen OJK 5 tahun berjalan, serta sebagai upaya menjawab tantangan di 10 tahun mendatang.

"Penyusunan strategi ini merupakan upaya menjawab tantangan serta isu strategis perlindungan konsumen sektor jasa keuangan, baik di masa sekarang maupun masa mendatang dalam ruang lingkup nasional, regional maupun internasional," kata Muliaman.

Puan Buka Perdagangan Saham Sambil Luncurkan Program OJKFoto: Danang Sugianto/detikFinance

Sementara Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan juga menyambut baik atas diluncurkannya SPKK yang bertemakan 'Membangun Perilaku Cerdas Keuangan Untuk Kesejahteraan Rakyat'. Menurutnya tema itu sejalan dengan kampanye Yuk Nabung Saham yang diluncurkan BEI beberapa bulan lalu.

"Karena kampanye itu sekarang investasi di bursa efek bukan lagi hanya untuk mereka yang punya. Sekarang bahkan dengan uang Rp 100 ribu sudah bisa jadi investor. Semoga peluncuran ini akan menyukseskan untuk mensejahterakan masyarakat kita," ujarnya. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed