Follow detikFinance
Jumat, 26 Mei 2017 11:00 WIB

Tak Khawatir Teror Bom, Ini yang Diperhatikan Investor Pasar Modal

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Teror bom di Kampung Melayu diyakini tidak memiliki pengaruh besar kepada pasar modal. Terbukti pagi ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka pada teritori positif, naik 9,921 poin (0,17%) ke level 5.713,354.

Menurut Analis Investa Saran Mandiri Hans Kwee meyakini, kejadian bom Kampung Melayu memang tidak akan mempengaruhi psikologis para investor di Indonesia. Dia yakin IHSG akan menguat hari ini.

"IHSG justru akan rebound, mengingat 3 hari kemarin terus terkoreksi," tuturnya saat dihubungi detikFinance, Jumat (26/5/2017).

Meskipun begitu, menurut Hans hari ini memang terdapat beberapa sentimen pemberat kenaikan IHSG. Akan tetapi bukan bom Kampung Melayu, melainkan karena hari ini merupakan hari kejepit.

"Hari kejepit juga berpengaruh, perdagangan akan sedikit sepi. Tapi setelah terkoreksi beberapa hari dan ekonomi akan membaik tapi saya pikir relatif rebound walaupun tipis," imbuhnya.

Bukan hanya itu, Bulan Puasa yang semakin dekat juga mempengaruhi kondisi pasar. Biasanya transaksi cenderung sepi ketika bulan puasa.

"Kita memasuki bulan puasa, biasanya bulan puasa itu pasar juga akan sedikit sepi. Tapi sentimen kita si positif lah setelah ada investment grade (dari S&P)," pungkasnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed